Kunjungan FIS ke BNSP Dorong Putra Indramayu Berkiprah di Tingkat Global

Kunjungan FIS ke BNSP Dorong Putra Indramayu Berkiprah di Tingkat Global

KUNJUNGAN: Ketua Forum Indramayu Studi (FIS) Arif Rofiuddin bersama Komisioner BNSP, Prof Amilin MSi Ak CA CIA BKP CRMP saat mengunjungi BNSP, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Forum Indramayu Studi (FIS) melakukan kunjungan ke kantor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), belum lama ini.

Kunjungan FIS tersebut diterima secara langsung oleh Komisioner BNSP, Prof Amilin, MSi Ak CA CIA BKP CRMP yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Indramayu yang telah berkiprah di level nasional.

Dalam kesempatan itu, Ketua FIS Arif Rofiuddin melakukan perbincangan banyak hal terutama yang berkaitan dengan gagasan dan semangat FIS untuk mendorong  putra Indramayu lainnya untuk berkiprah di kancah global.

Selain itu, dalam perbincangan tersebut juga dibahas mengenai harapan dan keinginan FIS untuk dapat menjalin kerja sama dengan BNSP melalui pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

BACA JUGA:Apa Motif Kasus Suami Bunuh Istri? Ayah Korban: Syukur-syukur Kami Tidak Tahu, Biar Tidak Menambah Sakit

Arif berharap, hadirnya LSP tersebut dapat meningkatkan kontribusi FIS dalam keikutsertaannya membangun SDM Indonesia yang kompeten di era persaingan global khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Harapan setelah bertemu dengan Prof Amilin dapat berkolaborasi dengan baik dalam membangun SDM Indonesia, yang menjadi target prioritas SDM Indramayu untuk menjadi kompeten melalui pembentukan LSP kedepannya,” ungkap Arif.

Sementara itu, Komisioner BNSP Prof Amilin mengatakan, SDM Indramayu pada masa mendatang dapat menjadi SDM yang kompeten serta mampu bersaing tidak hanya di level nasional namun hingga internasional.

Untuk itu, Prof Amilin mengingatkan, agar masyarakat Indramayu terus meningkatkan kompetensi diri untuk bersiap menghadapi era perubahan dan ketidakpastian yang disebabkan oleh disrupsi, perubahan iklim, perkembangan teknologi yang sangat dinamis, serta isu-isu global lainnya.

BACA JUGA:Suami Bunuh Istri, Ayah Korban: Orangnya Cemburuan, Sekarang Gak Ada Kata Damai!

Dengan adanya kunjungan FIS ke BNSP, Prof Amilin berharap, dapat tercapainya pola kerja sama dan pelaksanaan kegiatan yang produktif di Kabupaten Indramayu khususnya terkait sertifikasi profesi agar dapat mencetak SDM yang berdaya saing secara luas.

“Semoga kerja sama FIS dan BNSP dapat terjalin sehingga berbagai kegiatan positif dapat dilaksanakan di Kabupaten Indramayu,” ujarnya. (oni/rls)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: