Gali Potensi Wisata Bahari, Bupati Nina Kembali Tata Kawasan Pantai Ujung Ori

Gali Potensi Wisata Bahari, Bupati Nina Kembali Tata Kawasan Pantai Ujung Ori

PONTENSI WISATA: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat mengunjungi Objek Wisata Pantai Ujung Ori Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Memiliki panjang garis pantai 147 kilometer, Kabupaten Indramayu berpotensi memiliki kawasan wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar daerah.

Salah satunya, objek wisata Pantai Ujung Ori yang terletak di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat mengunjungi wisata Pantai Ujung Ori, kemarin.

Menurutnya, keberadaan salah satu wisata bahari Pantai Ujung Ori, menunjukan bahwa Kabupaten Indramayu tidak hanya potensial dalam sektor pertanian dan perikanan, tetapi sangat berpotensi pada sektor wisata pantai.
“Pantai Ujung Ori menjadi bukti jika Kabupaten Indramayu sangat potensial untuk sektor pariwisata yang dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Bupati Nina.

BACA JUGA:Senin, Polresta Cirebon Beberkan Kasus Wanita Muda Dibunuh Suami

Dengan pontensi tersebut, lanjut Bupati Nina, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memberikan dukungan sehingga kawasan Pantai Ujung Ori dapat semakin tertata yang membuat wisatawan menjadi lebih nyaman.

“Objek wisata ini penunjang untuk menaikan PAD, perekonomian warga, UMKM bisa ada. Wisatawannya makin meningkat lagi, kita akan berikan dukungan, salah satunya penataan akses jalan di kawasan pantai,” ungkap Bupati Nina.

Bupati Nina mengungkapkan, keberpihakan Pemkab Indramayu dalam pengembangan Pantai Ujung Ori ini sudah dibuktikan dengan program pengembangan Desa Wisata yang ada pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu.

Pada tahun 2023 lalu, ungkap Bupati Nina, program Desa Wisata di Pantai Ujung Ori ini dilakukan dengan pembangunan gapura, gazebo, dan brand nama pantai.

BACA JUGA:Masih Ingat Mayat Wanita Muda Dibungkus Seprai di Susukan Ternyata Korban Pembunuhan oleh Suami

“Mudah-mudahan dengan penambahan sarana ini, kunjungan wisata semakin meningkat dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Nina. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: