Ribuan Santri dan Warga Mengiringi Pemakaman KH Buya Syakur Yasin

Ribuan Santri dan Warga Mengiringi Pemakaman KH Buya Syakur Yasin

Kapolres Indramayu Dr AKBP Fahri Siregar bersama Dandim 0616 Letkol ARM Andang dan Kajari Arief bersama warga menggotong peti jenazah almarhum ke peristirahatan terakhir-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.IDRibuan santri dan warga mengiringi pemakaman Pimpinan Pondok Pesantren Candangpinggan Prof Dr KH  Profesor Dr KH Abdul Syakur Yasin MA, Rabu, 17 Januari 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kiai kharismatik yang setiap ceramahnya memberikan kesejukan hati itu meninggal dunia pukul 01.30 WIB dini hari di RS Mitra Plumbon Widasari Indramayu Jawa Barat.

Pantauan Radar Indramayu  di rumah duka, sekitar pukul 09.00 WIB, Ribuan santri dan warga mengikuti salat jenazah. Salat jenazah dilakukan  secara bergantian di rumah duka. Saking padatnya, salat jenazah juga mengambil tempat di halaman Ponpes  Candangpinggan.

Suasana salat jenazah berlangsung khidmat. Ribuan santri memadati areal masjid hingga jalan di lingkungan ponpes untuk mengikuti salat. Usai salat, sekitar pukul 10'00 WIB, ribuan pelayat mengiringi jenazah KH Buya menuju lokasi pemakaman keluarga. Lokasi pemakaman persis di belakang rumah duka.

BACA JUGA:Bupati Nina Bersama Forkopimda Tiba di Rumah Duka Buya Syakur Yasin

Tampak putra bungsu Buya, Dawud Al Awwa yang tercatat masih sekolah tingkat SLTA di Tasikmalaya berada di depan peti jenazah almarhum sambil terus menangis.

Sedangkan kakaknya Khozain Rohmati Robbi Dawud Awwab, baru saja lulus sarjana kedokteran dan sekarang sedang mengambil spesialis kandungan juga terus menangis. Bahkan tampak ratusan santi juga ikut menangisi kepergian sang pencerah umat untuk selamanya.

Sebagai pimpinan salat jenazah adalah Ketua MUI Indramayu KH Moh Syaetori dengan ditutup doa oleh KH Baedowi Bilal."Semoga almarhum diterima disisinya. Bahwa selama hidupnya almarhum terus berjuang di jalan Allah SWT,"jelas KH Syaetori di hadapan ribuan pelayat. (dun)

BACA JUGA:Bupati Nina Merasa Kehilangan Sosok Buya Syakur Yasin, Almarhum Hibahkan Tanah untuk Pemda

BACA JUGA:Profesor Dr Buya Syakur Yasin MA Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: