Bupati Nina Merasa Kehilangan Sosok Buya Syakur Yasin, Almarhum Hibahkan Tanah untuk Pemda

Bupati Nina Merasa Kehilangan Sosok Buya Syakur Yasin, Almarhum Hibahkan Tanah untuk Pemda

HIBAHKAN TANAH_ KH Buya Syakur Yasin saat menandatangani sertifikat hibah tanah untuk Pemkab Indramayu dihadapan Bupati Ninq pada 27 Januari 2022 lalu di Ponpes Candangpinggan-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Masyarakat Indramayu merasa kehilangan dengan wafatnya Profesor Dr KH Buya Syakur Yasin MA. Bahkan seluruh umat Islam di Indonesia berduka.

Almarhum adalah intelektual Tanah Air berkaliber dunia. Karya, ide dan gagasannya sangat mencerahkan, terutama pada ilmu keagamaan yang menjadi bidang kepakarannya.



Tak kecuali dengan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang selama ini dekat dengan almarhum."Saya ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum.  Saya benar - benar sedih dan merasa kehilangan sosok almarhum,"jelas Bupati Nina saat wawancara melalui telepon genggamannya, Rabu, 17 Januari 2024.

Kenangan Bupati Nina yang tidak bisa dilupakan dengan almarhum adalah saat menghibahkan tanah untuk Pemkab Indramayu seluas  9800 meter persegi, sudah lama ditempati SMPN 2 Sukagumiwang.

BACA JUGA:Profesor Dr Buya Syakur Yasin MA Meninggal Dunia

Penyerahan aset tanah dilaksanakan di Ponpes Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang, Kamis  pada tanggal 27 Januari 2022 lalu."Hibah tanah saya terima.langsung,"kenang Bupat Nina.

Ia mengingat saat itu Buya mengatakan kepada saya, tanah itu akan lebih bermanfaat jika dinikmati oleh anak bangsa. Karena ini belum tentu ini bisa dinikmati oleh anak istri saya,” ungkap Pengasuh Ponpes Cadangpinggan KH Syakur Yasin MA saat itu mengucapkan ke saya.

Menurutnya dari awal sampai  terakhir bertemu dengab  Buya, beliau orang yang selalu menasehati saya dengan kebaikan. Buya juga selalu berpesan agar amanah untuk menjadi pemimpin yang bijak. Bahkan, kata dia, beliau selalu mendukung Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Diakuinya saat saya ada masalah, beliau yang berada di garis depan untuk membackup saya."Beliau seperti orang tua sendiri dan bijak,"kenang Bupati Nina sambil mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. (dun)

BACA JUGA:Bupati Nina Gerak Cepat Tangani Keluhan Warga, Minta Dirut Perumdam Cek ke Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: