Polres Indramayu Gelar Trauma Healing Anak-Anak Korban Angin Puting Beliung

Polres Indramayu Gelar Trauma Healing Anak-Anak Korban Angin Puting Beliung

TRAUMA HEALING: Anggota Polres Indramayu sedang menghibur anak-anak korban angin puting beliung di Desa Dadap dan Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU. ID -Guna memulihkan psikis anak-anak yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung di Desa Juntinyuat dan Dadap Kecamatan Juntinyuat, anggota Polres Indramayu melaksanakan kegiatan trauma healing, kemarin.

Kapolres Indramayu AKBP Dr Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Indramayu AKP Saefullah mengatakan, kegiatan trauma healing merupakan upaya untuk memberikan dukungan emosional kepada anak-anak yang mengalami dampak psikologis akibat peristiwa bencana.

“Kegiatannya berfokus pada anak-anak yang mungkin mengalami ketakutan, kecemasan, atau trauma setelah bencana angin puting beliung. Kami ingin membantu mereka untuk pulih secara emosional dan mendukung proses pemulihan mereka,” ujar Saefullah.

Dijelaskannya, trauma healing dilakukan dengan pendekatan yang ramah terhadap anak. Metode itu juga melibatkan kegiatan yang bersifat mendukung, seperti bermain, beraktivitas, serta berdialog secara santai untuk membantu mereka mengungkapkan perasaan dan mengatasi ketidaknyamanan akibat bencana.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Peduli Gempa Sumedang

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini Alami Kenaikan dan Dibanderol Rp1.125 Juta per Gram

Menurutnya, dalam situasi bencana, perhatian terhadap aspek psikologis menjadi sangat penting. Sehingga, lanjutnya, trauma healing merupakan salah satu langkah awal dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengatasi dampak psikologis dari bencana tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka segera pulih dan kembali normal setelah mengalami bencana, keceriaanya kembali,” harapnya. (oni)

BACA JUGA:Mau Pergi ke Ladang, Jasad Kakek Rusda Ditemukan di Sungai Cisanggarung
BACA JUGA:Longsor Ancam Pemukiman Warga, BPBD Kuningan Imbau Masyarakat untuk Waspada

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: