Wawancara dengan Sekjen DPN Partai Gelora, H Mahfuz Sidik MSi, Gelora, Kenapa Harus Ada Parpol Baru?

Wawancara dengan Sekjen DPN Partai Gelora, H Mahfuz Sidik MSi, Gelora, Kenapa Harus Ada Parpol Baru?

Sekjen DPN Partai Gelora, Drs Mahfuz Sidik MSi-istimewa-RADAR INDRAMAYU

Tanya:
Jadi visi Indonesia sebagai superpower baru itu untuk menjawab tantangan krisis global?

Jawab:
Betul sekali. Karena sekali lagi, negara harus kuat ketika dunia sedang krisis. Jika kita pandai mengelola situasi, krisis dapat menjadi peluang besar. Dan kita sudah membuktikan itu saat menghadapi pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina.
Ketika kehidupan banyak negara tidak bergerak selama pandemi, kita mampu bergerak cepat melakukan vaksinasi dan penanganan korban. Sehingga setelah dua tahun, roda ekonomi kita bergerak kembali dengan lebih cepat. Lalu terjadi perang Rusia-Ukraina, kita dapat mengekspor batubara dengan volume dan harga yang meningkat tajam.
Sekarang ekonomi Indonesia tumbuh menjadi kekuatan peringkat 17 dunia, dengan PDB 1,29 trilyun US$ pada akhir 2022.

Tanya:
Terakhir, bukankah ini pekerjaan super besar untuk Gelora sebagai partai baru?

Jawab:
Ya kami sangat menyadari itu. Tapi bukankah ide tentang menjadi Indonesia pada saat deklarasi Sumpah Pemuda juga pekerjaan super besar? Lalu ide tentang merdeka setelah tiga ratus tahun lebih dijajah juga ide super besar?

Bangsa Indonesia sudah terbukti dibentuk oleh ide-ide super besar. Maka menjadi wajar kalau ada ide menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia.
Kenapa ide ini harus melalui partai baru? Ya ini lebih sebagai keharusan sejarah saja. Dan kami tidak akan bekerja sendiri mewujudkan ini, tetapi bersama seluruh komponen warga bangsa Indonesia. Makanya partai ini kami beri nama Gelombang Rakyat Indonesia disingkat Gelora Indonesia. (rc)

BACA JUGA:Nelayan Indramayu Mengadu ke Ganjar, Diperas Bajak Laut Rp 5 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: