Bupati Nina Bangga dengan STIKes Indramayu, Siap Bantu untuk Tempatkan Lulusan Mahasiswa Bekerja

Bupati Nina Bangga dengan STIKes Indramayu, Siap Bantu untuk Tempatkan Lulusan Mahasiswa  Bekerja

MERIAH: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat tiba di lokasi acara senam bersama dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023, di Halaman Kampus STIKes Indramayu-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengaku bangga memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu yang begitu megah.

Sekolah tinggi kesehatan yang satu ini merupakan aset berharga bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan itu mengajak kepada Yayasan Indra Husada (Yasinda) dan Civitas Akademika STIKes untuk bisa berkolaborasi dengan Pemkab Indramayu.

“Silakan ajukan proposal. Juga buat MoU dengan pemkab supaya kita bisa tawarkan dalam penempatan tenaga kerja. Baik dalam negeri maupun luar negeri bagi lulusan STIKes Indramayu ,” jelas Bupati Nina dihadapan pengurus Yasinda dan Civitas Akademika STIKes Indramayu  usai acara Senam Bersama dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Halaman STIKes Indramayu, Selasa (5/12).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Berikan Klarifikasi Soal Tuduhan Intervensi Kasus Korupsi E-KTP yang Melibatkan Setya Novanto

Bupati Nina berjanji akan menawarkan lulusan STIKes Indramayu ke manca negara. Karena selama ini, katanya, sejumlah negara yang pernah dikunjunginya seperti negara Belanda, Jepang dan negara lainnya itu sangat membutuhkan tenaga kesehatan.  

“Semoga kita dapat meraih kesuksesan dalam berkarir pada bidang kesehatan di masa mendatang. Juga dapat menjadi agen perubahan dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Kami sangat bangga dengan STIKes Indramayu,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Nina yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr H Wawan Ridwan dan unsur Forkopimda itu disambut Ketua Badan Pembina Yasinda H Mohamad Fatchurrochman SH,  Sekretaris Hj Junija Ekasari SE, Ketua Yasinda Nur Rokhim Satria Nugraha SKom, Ketua STIKes Indramayu Riyanto SKep Ns MKep, Intan Fadera SE yang merupakan bendahara Yasinda dan Civitas Akademika STIKes.

Adapun program studi di STIKes Indramayu adalah Profesi Ners, Profesi Bidan) S1 Keperawatan (Reguler dan Non Reguler), S1 Kebidanan (Reguler dan Non Reguler) dan S1 Kesehatan Masyarakat. (dun/adv)

BACA JUGA:Asyik! Ramayana Group Hadirkan Tropikana Waterpark, Wisata Air ala Maroko di Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: