Hati-hati Marak Travel Umroh Bodong, 31 Jamaah Nyaris Kena Tipu

Hati-hati Marak Travel Umroh Bodong, 31 Jamaah Nyaris Kena Tipu

SIAP BERANGKAT: Jamaah umroh yang gagal berangkat mengadu ke lembaga Umroh.Id dan kini siap diberangkatkan ke tanah suci.-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU , RADARINDRAMAYU.ID  - Masyarakat Indramayu agar berhati-hati terhadap praktik travel umroh bodong yang menawarkan promo umroh murah. Pasalnya saat ini banyak jamaah umroh yang kena tipu sehingga mereka gagal berangkat ke tanah suci. 

Seperti yang menimpa 31 jamaah umroh asal sejumlah desa di Kabupaten Indramayu. Mereka (jamaah umroh, red) gagal berangkat atau tertunda keberangkatannya.

"Masyarakat harus waspada dengan maraknya travel bodong. Jangan karena harga murah sehingga tergiur,"jelas Kasi PHU Kemenag Indramayu H Wahyudin ST kepada wartawan dalam jumpa persnya,  Senin (4/12/2023) di ruang kerjanya. 

Wahyudin membenarkan ada puluhan jamaah umroh yang tertunda keberangkatannya akibat ulah travel tak bertanggungjawab. Untungnya mereka masih bisa diselamatkan setelah mengadu ke sebuah lembaga yang menangani permasalahan ibadah umroh. 

"Lembaga itu bernama  Umroh.Id adalah lembaga  yang bergerak dalam  bidang umroh. Juga sekaligus di dalamnya memberikan perlindungan hukum,"jelas pria yang aktif dalam pengurusan PC NU Indramayu. 

BACA JUGA:Daihatsu Tantang Para Sahabat Muda Kreatif Lewat Kontes Modifikasi Mobil

Sementara itu tim bantuan hukum Umroh.Id, Miftah SH MH membenarkan adanya puluhan jamaah umroh yang gagal berangkat akibat ulah travel umroh bodong. 

Namun setelah mereka mengadu ke lembaga Umroh.Id, persoalan jamaah umroh kini bisa kita selesaikan setelah adanya musyawarah dari pihak travel yang bermasalah dengan 31 jamaah umroh.

"Jamaah kita alihkan pemberangkatannya melalui PT Buana Artha Wisata Tour di bawah pimpinan KH Maksudi SE yang di wakili oleh H Gunawan.

Alhamdulillah semua jamaah umroh bisa diberangkatkan. Insya Allah akan diberangkatkan pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang," jelas Miftah seraya menegaskan jamaah tak dibebani dengan biaya tambahan apapun. 

BACA JUGA:Hore! RS Mitra Plumbon Resmikan Gedung Baru dan Buka Layanan Radioterapi

CEO Umroh.Id, Ahmad Dasuki mengimbau kepada seluruh masyarakt jika terjadi kasus serupa yang merugikan para jamaah baik umroh atau pun haji untuk tidak ragu segera melaporkan kepada umroh.id. Pihaknya siap untuk membantu para jamaah umroh yang kena tipu ulah travel umroh bodong. (Oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: