Bela Buruh, Bupati Majalengka Janji Menghadap Kemenaker

Bela Buruh, Bupati Majalengka Janji Menghadap Kemenaker

BELA BURUH: Bupati H Karna Sobahi menegaskan bahwa dirinya ada di pihak buruh dan sangat bersimpati pada buruh di Kabupaten Majalengka. -Baehaqi-RADAR INDRAMAYU

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Demi kenaikan upah buruh di Kabupaten Majalengka, dalam waktu dekat Bupati Karna Sobahi akan menghadap ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Upaya tersebut dilakukannya karena bupati menganggap gaji para buruh di Kabupaten Majalengka saat ini belum layak.

Bahkan dari hasil sidang pleno yang dilaksanakan Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) telah disepakaati bahwa kenaikannya 14,81 persen atau sekitar Rp320 ribu dari Rp2,18 juta menjadi Rp2,5 juta.

"Iya saya itu terus terang saya sangat menjiwai sama buruh Majalengka ya, mengapa gajinya cuma segitu, makannya besok ada gunernur di BIJB saya akan sampaikan. Kan satu-satunya Kabupaten di Jawa Barat yang memutuskan dewan pengupahannya naik itu cuman Majalengka, memohon kenaikan Rp300 ribu sekian menjadi Rp2,5 juta itu hasil kajian dewan pengupahan hanya saja terbentur PP 51,” paparnya.

BACA JUGA:HUT ke-78 PGRI, SMK PGRI Jatibarang Banjir Apresiasi

BACA JUGA:Polsek Lohbener Berhasil Mengagalkan Aksi Tawuran, 22 Pelajar SMP Diamankan

Karna juga berjanji akan menghadap ke kementerian ketenagakerjaan. “Soalnya bukan apa-apa, kita sudah layak naik lah. Masak naik cuma Rp50 ribu sampai Rp90 ribu per tahunnya, gimana ini Majalengka,” imbuhnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/11).

Dalam momentum pengupahan ini, bupati menegaskan bahwa dirinya ada di pihak buruh dan sangat bersimpati pada buruh di Kabupaten Majalengka.

Apalagi dirinya juga melihat, selama kepemimpinanya menjadi bupati, perekonomian di Kabupaten Majalengka saat ini telah berkembang.

Bahkan para investor yang datang di Kabupaten Majalengka, pemkab selalu memberikan kemudahan dan pihaknya juga selalu menitipkan warga Majalengka yang bekerja di perusahaan milik investor, agar benar-benar diperhatikan kesejahteraan pegawai hingga keselamatan kerjanya.

BACA JUGA:Jadwal Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Buruan Agendakan Liburan Sekeluarga!

BACA JUGA:Terbukti Membunuh, Praka Riswandi Manik dan Dua Prajurit TNI-AD Dituntut Hukuman Mati

"Saya mah berpihak ke buruh karena kasihan sama mereka. Kalian bisa melihat lah ekonomi Majalengka sekarang. Masak jauh sekali dengan Sumedang. Jadi saya berpihak kepada buruh kasihan betul saya enggak ada embel apa-apa.

Saya kasian sama mereka selama ada yang bisa saya perjuangkan buat mereka saya siap. Investor sudah dipermudah, dilayani dengan baik hanya titip rakyat Majalengka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: