Deklarasi Jaga Integrasi Bangsa, Polres Indramayu Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Deklarasi Jaga Integrasi Bangsa, Polres Indramayu Ajak Sukseskan Pemilu 2024

DEKLARASI: Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar dan unsure Forkopimda lainnya foto bersama dengan bupati Indramayu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu serta sejumlah tokoh seusai menandatangani deklarasi pemilu 2024, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Menjelang tahapan kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 mendatang, Polres Indramayu siap mengawal proses demokrasi lima tahun itu agar tetap berjalan kondusif, aman dan lancar.

Demikian dikatakan Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim usai mengikuti deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, kemarin.

Ditegaskan Kapolres AKBP Fahri Siregar, Polri selalu siap mengawal setiap tahapan pemilu 2024, dan mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu untuk menyukseskan pemilu 2024.

Salah satu bentuk dukungan itu, lanjutnya, jajaran Polres Indramayu hadir dalam setiap kirab pemilu 2024 dan menyaksikan penandatangan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

BACA JUGA:Helat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Hadirkan Narasumber dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas

BACA JUGA:Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Dilantik, Agar Kemabruran Haji Terjaga Sepanjang Hayat

Pada kirab tersebut, lanjutnya, peserta dan pemilih pemula diberikan pemahaman mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu dan bagaimana menggunakan hak suara dengan bijak.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan penuh kesadaran demi terwujudnya pemilu yang bersih, jujur, dan demokratis," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menambahkan, dengan kehadiran tokoh-tokoh penting pada acara kirab pemilu 2024, seperti Kapolres Indramayu, dan tokoh-tokoh lainnya diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memotivasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi melalui pemilu.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas lingkungan sebelum, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan pemilu, demi mewujudkan pemilu damai, dan jadikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:Aksi Damai Peduli Palestina, 700 Ojol Cirebon Gelar Orasi di Depan KFC dan McDonald's

BACA JUGA:Mensterilisasi Kucing Tak Boleh Makan dan Minum Selama 6 hingga 8 Jam

Dijelaskan Tasim, dalam kirab pemilu juga dilakukan penandatangan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa oleh semua stakeholder kepemiluan yang berisi empat poin.

Poin pertama adalah mewujudkan pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa. Kedua, melaksanakan pemilu 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.
Ketiga, melaksanakan pemilu 2024 yang beritegritas dan bertanggung jawab terhadap proses dan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: