Tingkatkan Kualitas Gudep SD dan MI, Semarak GSN II Penggalang di SMP Nurul Halim Widasari

Tingkatkan Kualitas Gudep SD dan MI, Semarak GSN II Penggalang di SMP Nurul Halim Widasari

SEMARAK: Peserta Gebyar Scouting Nuha (GSN) II tahun 2023 tingkat penggalang SD/MI se-Kabupaten Indramayu sedang mengikuti upacara pembukaan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

WIDASARI, RADARINDRAMAYU.ID -Gebyar Scouting Nuha (GSN) II tahun 2023 tingkat penggalang SD/MI yang digelar di Halaman SMP Nurul Halim Widasari berlangsung semarak, Minggu (19/11).

Kepala SMP Nurul Halim Widasari, Agus Salim SPd mengatakan, Gebyar Scouting Nuha (GSN) II Tahun 2023, antar penggalang se-Kabupaten Indramayu yang diadakan SMP Nurul Halim Widasari menjadi ajang silaturahmi antar penggalang se-Kabupaten Indramayu, juga meningkatkan kualitas gugus depan (Gudep) SD/MI di Kabupaten Indramayu.

“Selain ada lomba kepramukaan, pada GSN II di SMP Nurul Halim ini, ada lomba keagamaannya yakni tahfiz quran, murottal, dan kaligrafi,” ujarnya.

Pada event ini, lanjut Agus Salim, pihaknya juga telah memilih juri-juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA:Dibuka Bupati Indramayu, Forkab 2023 Berlangsung Meriah

BACA JUGA:Puncak Hari Santri Nasional Meriah, Bupati Nina Jadi Idola Para Santri

Bahkan, untuk juri kategori Nurul Halim Competition (NHC) keagamaan menghadirkan juri MTQ Kabupaten Indramayu. Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk menjaga kualiatas para pemenang pada GSN II Tahun 2023.

“Ini semua untuk menjaga netralitas kita sebagai penyelenggara, melalui kegiatan ini juga kita bisa tanamkan nilai-nilai religius dalam kepramukaan, serta pengaplikasian Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka,” ujarnya.

Agus Salim bersyukur, pada GSN II kali ini jumlah peserta mengalami peningkatan dibandingkan pada saat GSN I yang diadakan pada tahun 2019.

Dia berharap, dengan diadakannya GSN II bisa menumbuh kembangkan karakter generasi pramuka lebih baik, menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak.

BACA JUGA:PLTU Indramayu Kandidat Mendapatkan Proper Emas 2023

BACA JUGA:Tim Investigasi Cari Penyebab Jatuhnya Dua Pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111

Sementara itu, ketua Panitia GSN II, Wartoni SPd mengungkapkan, event yang dibuka perwakilan Kwarcab Indramayu itu, diikuti oleh 32 Gugus Depan (Gudep) Penggalang SD/ MI dengan jumlah 663 peserta yang mengikuti 83 paket lomba.

Adapun bidang yang dilombakan, ada 3 Nurul Halim Competition (NHC) yakni NHC keagamaan terdiri dari tahfiz quran, murottal, dan kaligrafi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: