Bupati Nina Borong Tiga Penghargaan, Atas Perhatiannya kepada Pekerja Migran Indonesia

Bupati Nina Borong Tiga Penghargaan, Atas Perhatiannya kepada Pekerja Migran Indonesia

Bupati Nina Borong tiga penghargaan, atas perhatiannya terhadap PMI asal Kabupaten Indramayu-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU ,RADARINDRAMAYU.ID - Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah ke Indramayu sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA. Ia dinilai sangat peduli dengan para Pekerja  Migran Indonesia (PMI) dan purna PMI  asal Kabupaten Indramayu. 

Atas perhatiannya terhadap PMI, Bupati yang merupakan kader PDI Perjuangan berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam bidang perlindungan dan pelayanan kepada PMI.

Ketiga penghargaan diberikan oleh Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) dan Dewan Pimpinan Pusat (SPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati).

Aspataki memberikan penghargaan kepada Nina sebagai Bupati Terbaik terhadap Perlindungan PMI. Sedangkan DPP Apjati mendapuk Nina dengan sebutan Bupati Terbaik terhadap Pelayanan PMI.

BACA JUGA:LPS Kembali Cairkan Rp94, 47 Miliar Simpanan Nasabah BPR KR Indramayu

BACA JUGA:Bulog Indramayu Jamin Stok Beras Aman, Sebanyak 227 Ribu Lebih KPM Terima Banpang Oktober 2023

Sementara DPD Apjati Jawa Barat mengganjar Nina dengan penghargaan sebagai Bupati yang Peduli terhadap Lembaga Pelatihan Kerja.

Penghargaan diberikan padai acara Sosialisasi Permenaker Nomor 4 Tahun 2023 tentang Jaminan Sosial PMI, di Indramayu, Selasa, 10 Oktober 2023.

Menteri Ida Fauziyah menjalaskan, Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina mengalami kemajuan yang cukup luar biasa dalam memberikan perlindungan kepada para PMI dan purna PMI di Kabupaten Indramayu. 

Indramayu yang dikenal dengan Kota Mangganya mampu memberikan kontribusi besar terhadap devisa negara dari sektor penempatan PMI. Oleh karenanya sangat wajar jika pemerintah memberikan apresiasi kepada seorang pemimpin yang sangat peduli dengan mereka. 

BACA JUGA:Harus Sigap Hadapi Keadaan Darurat, Pertamina RU VI Balongan Gelar Major Emergency Drill Level II

BACA JUGA:Kunjungan ke Puskesmas Krangkeng, Bupati Indramayu Berikan Nama Nina Oktaviani Ke Bayi Baru Lahir

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada bupati Indramayu dan seluruh masyarakat yang terus melakukan perbaikan terhadap pelayanan dan perlindungan kepada PMI.

Sementara itu Bupati l Nina Agustina, mengatakan perhargaan itu sejatinya untuk seluruh masyarakat Indramayu. Sebab, kata dia, semakin baiknya perlindungan dan pelayanan terhadap PMI juga atas andil masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: