Bulog Indramayu Jamin Stok Beras Aman, Sebanyak 227 Ribu Lebih KPM Terima Banpang Oktober 2023

Bulog Indramayu Jamin Stok Beras Aman, Sebanyak 227 Ribu Lebih KPM Terima Banpang Oktober 2023

Pimpinan Cabang Bulog Indramayu Ilhamsyah menjamin stok beras aman hingga tahun depan dan siap menyalurkan banpang bulan Oktober 2023.-Anang Syahroni-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Stok beras di Kabupaten Indramayu dijamin aman hingga tahun 2024. Demikian dikatakan Pimpinan Bulog Cabang  Indramayu Ilhamsyah kepada wartawan, kemarin.

Ditegaskan Ilham, ketersediaan beras masih banyak terdapat di gudang-gudang Bulog di Kabupaten Indramayu, sehingga stok beras aman hingga tahun kedepan.

 “Sekarang ada di gudang stok beras sebanyak 10 ribu ton. Saat ini sudah masuk musim panen, akan kami serap lagi. Insya Allah stok beras aman hingga tahun depan,” kata Ilham menegaskan.

Terkait keberadaan beras untuk bantuan pangan (banpang), Ilham memastikan beras yang disalurkan untuk bantuan pangan pada bulan Oktober ini, sangat layak konsumsi.

BACA JUGA:Tren Harga Gabah di Indramayu Mulai Turun, Bagaimana dengan Harga Beras?

Dijelaskan Ilham, untuk menjaga agar beras yang tersimpan di gudang-gudang Bulog dalam kondisi baik dan tidak terkena kutu dalam beras, Bulog Cabang Indramayu juga secara rutin melakukan fumigasi. 

“Untuk menjaga agar tidak ada kutu dan agar beras layak makan, kita rutin lakukan fumigasi setiap bulan sekali. Kita juga tekankan kembali kepada KMP apabila menerima beras banpang dalam kondisi tidak baik dan tidak layak konsumsi bisa menukarkan ke kami, dalam waktu 2×24 jam sejak menerima bantuan,” ujar Ilhamsyah.

Renacananya, lanjut Ilham, penyaluran bantuan beras sebesar 10 kilogram untuk bulan Oktober ini mulai disalurkan sejak Senin (9/10).

“Per 9 Oktober, kami sudah siapkan berasnya. Tinggal penyalurannya itu diserahkan kepada pihak PT Pos bekerja sama dengan pemerintah desa setempat,” ujarnya.

BACA JUGA:Pastikan Beras Layak Konsumsi, Bulog Indramayu Salurkan Bantuan Pangan untuk Oktober

Ilham bersyukur, untuk penyaluran alokasi bantuan beras bulan September berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Semoga penyaluran bantuan pangan pada bulan Oktober 2023 ini kembali berjalan lancar tidak ada kendala,” harapnya. 

Disinggung terkait jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan di Kabupaten Indramayu, Ilham mengungkapkan ada sebanyak 227.432 KPM. Setiap KPM, kata Ilham, akan menerima beras bantuan pangan sebanyak 10 kilogram.

Untuk menyukseskan agar penyaluran berjalan lancar, sambung Ilham, Bulog Cabang Indramayu telah menyiapkan alokasi beras bantuan sebanyak 2.274.320 kilogram atau 2.274,32 ton beras. 

BACA JUGA:14 Tersangka Kasus Narkoba Diringkus. Miris, 2 Diantaranya Ibu Rumah Tangga

“Data yang kami terima jumlah KPM tetap sama seperti bulan lalu, sehingga jumlah berasnya juga sama. Semoga penyaluran banpang bulan Oktober 2023 juga berjalan lancar,” kata Ilhamsyah. (oni)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: