Helat Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim, Kapolres Indramayu Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Helat Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim, Kapolres Indramayu Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Polres Indramayu menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Selasa malam (3/10/2023)-IST-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Indramayu menggelar pengajian di Masjid Baitul Hidayah Mako Polres Indramayu, Selasa malam (3/10/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh agama, perwakilan pondok pesantren, Bhayangkari, anggota Polres Indramayu, serta santri Pondok Pesantren Babur Royyan. 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengambil teladan dari akhlak mulia Rasulullah SAW.

Mantan Kapolres Ciko ini juga menekankan pentingnya mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju dengan mengambil contoh dari akhlak terpuji Rasulullah SAW. 

BACA JUGA:Gugah Selera Makan, Inilah 7 Jajanan Murah Khas Indramayu yang Banyak Dicari Wisatawan

Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa acara pengajian ini akan diisi dengan doa bersama, tausyiah agama, dan refleksi kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Pengajian ini juga dijadikan sebagai momentum untuk memberikan santunan kepada anak yatim. 

Kapolres Indramayu, didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu, Ny Ketty Fahri, memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang hadir.

“Kami berharap kegiatan ini akan membawa berkah dan memberikan inspirasi bagi seluruh jajaran Polres Indramayu dalam menjalankan tugas dengan penuh akhlakul karimah," kata AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

BACA JUGA:Bansos Indramayu Oktober 2023 Kapan Cair? Bantuan PIP hingga Rp1.000.000, Ini Syarat dan Cara Ceknya

Pengajian ini menjadi momen yang sangat berharga bagi masyarakat Indramayu. Selain sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, acara ini juga merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, tokoh agama, dan pihak kepolisian.

Pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW yang diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, merupakan suatu prinsip yang harus dipegang teguh oleh seluruh anggota Polres Indramayu.

Akhlak terpuji tersebut adalah landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

Dalam suasana penuh kekhidmatan, doa bersama dilantunkan untuk mendoakan kebaikan dan keselamatan bagi seluruh umat. Tausyiah agama juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara tersebut, memberikan pencerahan dan motivasi spiritual bagi seluruh yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: