Gugah Selera Makan, Inilah 7 Jajanan Murah Khas Indramayu yang Banyak Dicari Wisatawan

Gugah Selera Makan, Inilah 7 Jajanan Murah Khas Indramayu yang Banyak Dicari Wisatawan

Blengep cocot salah satu jajanan khas Indramayu yang banyak dicari wisatawan.-DOK-

 

RADARINDRAMAYU.ID - Selain memiliki lokasi wisata pantai yang eksotis, Kabupaten Indramayu juga terkenal dengan kulinernya.

Berada di sisi timur Jawa Barat, Indramayu menjadi kota dengan ragam kuliner yang khas beserta keunikannya. 

Anda bisa menemukan banyak kuliner atau jajanan khas Indramayu yang nikmat, jika sedang berkunjung ke Indramayu untuk bersantap bersama teman atau keluarga.

Harga dari makanan atau jajanan di sana pun juga relatif murah. Makanan yang manis, asin, hingga segar bisa ditemukan di Indramayu.

BACA JUGA:Bansos Indramayu Oktober 2023 Kapan Cair? Bantuan PIP hingga Rp1.000.000, Ini Syarat dan Cara Ceknya

Di kota ini Anda cenderung bisa menemukan jajanan dan kuliner pinggir jalan atau warung tertentu dengan menu khas dari kota ini. Berikut Ini 7 rekomendasi makanan atau jajanan khas Indramayu yang wajib dicicipi.

1. GEBLOG

Khas dari geblog yang berasal dari Indramayu adalah kudapan yang dibuat menggunakan singkong. Selain itu ada juga geblog yang dibuat menggunakan ketan hitam namun masih jarang untuk ditemukan.

Rasa dari geblok sendiri bermacam-macam ada yang sedikit hambar dan manis. Cara membuatnya sangat sederhana dengan menggunakan cara di peras dan ditambahkan dengan garam, kelapa parut, gula pasir, gula merah, dan daun pandan.

BACA JUGA:Kemenag Buka Seleksi Calon Anggota Badan Wakaf Indonesia, Begini Cara Daftarnya

2. BLENGEP COCOT

Namanya yang unik ternyata membuat orang ketagihan untuk mencoba makanan yang khas dari Indramayu ini. Terbuat dari bahan singkong serta gula merah akan membuatnya semakin nikmat.

Cocot memiliki arti keluar dalam Bahasa Jawa. Hal ini ditandai dengan gula merah yang keluar ketika makanan ini disantap kemudian akan mulai meleleh ketika di mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: