Kereta Api Tabrak Dump Truk di Haurgeulis Indramayu, Kernet Meninggal di TKP, Sopir Luka Berat

Kereta Api Tabrak Dump Truk di Haurgeulis Indramayu, Kernet Meninggal di TKP, Sopir Luka Berat

TERBALIK: Dump truk mengalami kerusakan cukup parah usai ditabrak kereta api di palang pintu Blok Julung Desa Karangtumaritis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, kemarin.-Kholil Ibrahim-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara kereta api (KA) dan mobil dump truk terjadi di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Tepatnya di perlintasan KA tanpa palang pintu jalur hulu Km 133+4 Blok Julung Desa Karangtumaritis, Sabtu (30/9), sekitar pukul 14.15.

Polisi masih mendalami kecelakaan maut yang menyebabkan satu orang tewas di tempat kejadian tersebut.

Kecelakaan itu menimpa KA Bangun Karta relasi Pasar Senen jurusan Jakarta-Jombang dengan nomor lokomotif CC2030105.

BACA JUGA:Menjelang Hari Jadi, Pj Sekda Lepas Kirab Pusaka

BACA JUGA:Akibat Ketiduran dan Lupa Matikan Rokok, Rumah Samit Terbakar

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat dump truk pengangkut tanah itu hendak menyeberang di palang pintu jalur hulu KM 133+4 Blok Julung Desa Karangtumaritis.

Dump truk bernomor polisi T 8130 ZW tersebut dikemudikan oleh Martono (39) warga Dusun Kiarapayung RT/RW 011/004 Desa Kiarasari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang.

Dia tak sendirian. Ikut pula kernet dump truk bernama Junaedi (15) warga Dusun Kiarapayung RT/RW 012/004 Desa Kiarasari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang. Dari kartu identitas yang dimiliki, Junaedi berstatus sebagai pelajar.

Jojo salah seorang warga menuturkan, tabrakan terjadi saat mobil dump truck hendak menyeberang. KA Bangun Karta yang datang dari arah barat sudah membunyikan bel lokomotif berkali-kali sebagai tanda peringatan.

BACA JUGA:Penggemar Fotografi Wajib Tahu, Inilah 6 Macam Lensa Kamera yang Harus Dimiliki

Namun, dump truk tetap nyelonong. Tabrakanpun tak terhindarkan. Seketika truk terseret KA hingga puluhan meter dari perlintasan. Dump truk ini terbalik mengalami kerusakan parah.

“Dump truk terpental kepinggir rel. Kernet truk meninggal di tempat, kondisinya mengenaskan,” kata dia.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP H Cartono SH membenarkan peristiwa itu.

Pihak kepolisian mengetahui kejadian itu setelah mendapat laporan dari masyarakat serta petugas stasiun KA Haurgeulis.

BACA JUGA:Catat! ASN Indramayu Siap Netral Pada Pemilu 2024

Selanjutnya bersama petugas PT KAI dilakukan pengecekan. “Benar ada kecelakaan antara KA dengan dump truk yang menyebabkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Haurgeulis, AKP Cartono.

 Kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Cipunegara untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. Selanjutnya korban yang meninggal diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (kho)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: