Menjelang Hari Jadi, Pj Sekda Lepas Kirab Pusaka

Menjelang Hari Jadi, Pj  Sekda Lepas Kirab Pusaka

PUSAKA LELUHUR: Pj Sekda Indramayu Ir Aep Surahman melepas rombongan kirab pusaka sebagai bagian agenda dari rangkaian Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, Jumat (29/9).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kirab pusaka yang digelar setiap menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui peninggalan para leluhur. Sehingga, tumbuh kesadaran dari generasi penerus untuk menjaga dan melestarikan budaya daerah.

Demikain dikatakan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Indramayu Ir Aep Surahman saat melepas rombongan kirab pusaka dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu di Halaman Pendopo Bupati, Jumat (29/9).

Ditegaskan Aep, kirab pusaka ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran pentingnya melestarikan dan menjaga budaya daerah, terutama bagi generasi penerus.

“Kita doakan agar rombongan pawai kirab pusaka selalu dilindungi Allah, dan diberikan kelancaran,” ujar Aep.

BACA JUGA:Daya Tarik Kota Singkawang Sukses Kumpulkan Ratusan Biker di Event Maxi Yamaha Day Kalimantan Barat

BACA JUGA:Penggemar Fotografi Wajib Tahu, Inilah 6 Macam Lensa Kamera yang Harus Dimiliki

Pelaksanaan kirab pusaka yang rencananya akan melewati 31 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu ini, akan digelar selama dua hari dari Jumat-Sabtu (29-30/9).

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Indramayu ke 496, Jajang Sudrajat mengungkapkan, kirab pusaka merupakan salah satu agenda utama setiap jelang peringatan Hari Jadi Indramayu.
Menurutnya, kirab pusaka menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang tidak pernah tertinggal menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu.

“Seperti tahun sebelumnya, tahun ini kirab pusaka peninggalan leluhur Indramayu akan dikelilingkan ke-31 kecamatan di Indramayu mulai hari ini (Jumat),” ujar Jajang.

Dijelaskannya, untuk rute hari pertama kirab pusaka diawali di Pendopo Bupati Indramayu. Kemudian, dilanjut ke Kecamatan

BACA JUGA:Catat! ASN Indramayu Siap Netral Pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Dua Atlet Tinju Kabupaten Indramayu Siap Perkuat Tim Tinju Jabar Pada Pra PON XXI

Pasekan, Sindang, Cantigi, Arahan, Lohbener, Lelea, menuju wilayah barat Indramayu, dan akan menginap di Kecamatan Sukra atau  Patrol. “Setelah itu dilanjut ke Indramayu bagian timur,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: