Penggemar Fotografi Wajib Tahu, Inilah 6 Macam Lensa Kamera yang Harus Dimiliki

Penggemar Fotografi Wajib Tahu, Inilah 6 Macam Lensa Kamera yang Harus Dimiliki

Lensa kamera yang harus dimiliki pecinta fotografi.-Istimewa-radarindramayu.id

Sesuai dengan namanya yang berarti tetap atau tidak berubah, lensa fix merupakan lensa yang semua elemennya bersifat permanen.

BACA JUGA:DPMD Indramayu Dorong Peningkatan Kinerja Pemerintah Desa 

Ini artinya Anda tidak bisa mengutak-atik zoom, aperture, ataupun focal length-nya ketika menggunakan lensa fix. Ketika memotret menggunakan lensa ini, Anda hanya bisa melakukannya dari satu angle. 

Jadi, jika ingin memotret gambar close up ataupun wide shot, Anda tidak bisa mengatur zoom kamera, melainkan harus berpindah lokasi.

Adapun, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan lensa fix ini adalah gambar yang dihasilkan akan tajam dan berkualitas, dalam kondisi apa pun.

Anda bisa menggunakan lensa fix ini untuk menghasilkan foto portrait, panorama, maupun landscape. Selain itu, lensa fix ini bisa dipakai tanpa perlu ISO tinggi sehingga dapat memotret dalam kondisi minim cahaya.

BACA JUGA:Sudah Ada Imbauan, Tetapi Petani Masih Langgar Larangan Bakar Jerami

3. Lensa Makro  

Lensa yang satu ini paling cocok digunakan untuk mengabadikan gambar dari objek yang kecil untuk menangkap detailnya.

Lensa makro ini bisa melakukan zoom pada objek terkecil sampai lima kali dari ukuran nyatanya. Karena itu, lensa makro ini sangat ideal dipakai ketika ingin memotret extreme close-up. 

Meski memotret close up yang sangat ekstrem, hasil gambar dari lensa makro ini tetap berkualitas tinggi, tajam, dan akurat walaupun dilakukan dalam jarak sangat dekat. Jadi, jangan takut hasil gambar dengan lensa makro ini akan pecah ataupun blur. 

Ketika ingin memotret di alam, lensa makro ini sangat bagus digunakan karena sebagian besar detail pada satu gambar dapat diabadikan dengan baik.

BACA JUGA:Musibah Kebakaran! Satu Hari Sebelumnya Kafe dan Gudang Kayu LudesTerbakar, Kini Kandang Ayam Terbakar

Setiap detail seperti tetesan air di tanaman, detail kilauan pada perhiasan berlian, kepingan salju, hingga bulu-bulu halus pada serangga dapat terabadikan dengan sempurna. 

4. Lensa Tilt-Shift  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: