Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja meninjau pabrik baterai mobil listrik Hyundai LG di kawasan PT. Hyundai LG Industry (HLI) Green Power, Kabupaten Karawang, Kamis (14/9/2023).(Foto: Biro Adpi--

KARAWANG, RADARINDRAMAYU.ID - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja  ke sejumlah tempat di Kabupaten Karawang, Kamis (14/9/2023).

Bey bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut mendampingi Jokowi sejak awal kunjungan kerja, diawali dengan meninjau pabrik baterai mobil listrik PT. Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Kawasan Industri Artha Graha, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Kemudian pada pukul 13.45 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pasar Johar,  Kecamatan Karawang Timur. Kedatangan Presiden disambut ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi.

Begitu turun dari kendaraan, Presiden Jokowi langsung mendatangi kerumunan dan menyapa warga sekaligus membagikan sembako dan kaos.

BACA JUGA:Pengalaman Factory Visit Yamaha, Proses Produksi Hasilkan Produk Berkualitas Unggulan

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

Presiden menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang pasar.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga berdialog dengan pedagang pasar sekaligus memantau stabilitas harga kebutuhan pokok.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Karawang berakhir di gudang Bulog Purwasari 2 di kecamatan Purwasari. Di situ Presiden meninjau ketersediaan beras sebanyak 3.700 ton yang bersumber daru serapan lokal dan impor.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi kemudian menyalurkan 10 kilogram beras kepada total 589 Keluarga Penerima Manfaat.

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Atasi Krisis Air, Polres Indramayu Kerahkan Mobil Tangki dan Buatkan Sumur Bor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: