Atasi Krisis Air, Polres Indramayu Kerahkan Mobil Tangki dan Buatkan Sumur Bor

Atasi Krisis Air, Polres Indramayu Kerahkan Mobil Tangki  dan Buatkan Sumur Bor

LEPAS: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Bagus Yudo Setyawan melepas keberangkat mobil tangki pengangkut air bersih yang akan disalurkan ke warga di tiga kecamatan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Jajaran Polres Indramayu mendistribusikan puluhan ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan, kemarin.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih karena terdampak kekeringan, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 10 mobil tangki, dengan kapasitas 4.500 sampai 5.000 liter.

Terkait bantuan air bersih itu, kata Fahri, akan disalurkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Juntinyuat, Krangkeng, dan Kecamatan Karangampel.

“Sekarang kita salurkan 50 ribu liter air bersih. Berarti sejak seminggu lalu, kami Polres Indramayu sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 147 ribu liter di lima titik di tiga kecamatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Launching Bantuan Pangan Tahap 2 Tahun 2023 Bagi 227.432 KPM

BACA JUGA:Peduli Budaya Literasi, Polres Indramayu Bagikan 2.603 Buku ke Sejumlah Sekolah

Selain memberikan bantuan air bersih, lanjut Fahri, Polres Indramayu juga membangun sumur bor di dua titik yakni di Desa Jangga Kecamatan Losarang, dan Desa Pringacala Kecamatan Karangampel.

“Penyaluran air bersih kali ini juga untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68,” ujar Fahri.

Untuk menghadapi kemarau panjang dan El Nino, lanjutnya, Polres Indramayu telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi terjadinya krisis air bersih ataupun kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kami sudah punya rencana aksi untuk hadapi kemarau panjang dan karhutla. Bagi masyarakat yang butuh air bersih bisa hubungi call center atau medsos Polres Indramayu, kami dalam penyaluran air bersih berkoordinasi dengan muspika setempat,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Cor Beton Jalan Akses ke TPI Sukahaji, Bangun Sumur Air Bersih Untuk Nelayan

BACA JUGA:Kapolri Tekankan Polwan Harus Jadi Cooling System Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: