Cek Beras untuk Bantuan Pangan, Bupati Nina Minta Kuwu dan Camat Kawal Penyaluran Agar Tepat Sasaran

Cek Beras untuk Bantuan Pangan, Bupati Nina Minta Kuwu dan Camat Kawal Penyaluran Agar Tepat Sasaran

CEK BERAS: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Kepala Bulog Indramayu Ilhamsyah didampingi perangkat daerah lainnya mengecek kualitas beras yang akan disalurkan sebagai bantuan pangan, Kamis (14/9). -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melaunching penyaluran beras secara perdana untuk bantuan pangan di Gudang Pekandangan-Indramayu, Kamis (14/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Nina secara langsung mengecek kualitas beras dari Bulog yang akan dibagikan kepada 227.432 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina mengatakan, penyaluran bantuan pangan dari cadangan pangan pemerintah untuk mengatasi kerawanan pangan yang disalurkan kepada KPM yang berhak diantaranya warga miskin, rawan pangan, stunting, dan dampak rawan lainnya.

Selain itu, kata Bupati Nina, bantuan pangan juga bisa mengatasi petani yang terdampak kemarau panjang yang bisa berakibat gagal panen.

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Atasi Krisis Air, Polres Indramayu Kerahkan Mobil Tangki dan Buatkan Sumur Bor

“Untuk menyukseskan program bantuan pangan kami instruksikan kepada camat dan kuwu dalam penyaluran bantuan pangan agar tepat data dan sasaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina juga meminta kuwu (kepala desa) bisa secara aktif menyambangi warganya menyerap aspirasi warganya terkait permasalahan di sektor pertanian, khususnya masalah pupuk dan lainnya untuk menjaga Kabupaten Indramayu sebagai lumbang pangan nasional.

“Kan sekarang di desa sudah ada Poskamling Presisi Wiralodra, kuwu bisa duduk bersama masyarakat terima aspirasi mereka, kita sama-sama menjaga Indramayu sebagai lumbung pangan nasional di tahun ini hasilnya sudah mencapai 1,5 juta ton per tahun,” ujarnya.

Bupati berharap, dalam penyaluran bantuan pangan tahap dua bagi 227.432 KMP dapat berjalan dengan lancar dan bisa membantu para KPM.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Launching Bantuan Pangan Tahap 2 Tahun 2023 Bagi 227.432 KPM

BACA JUGA:Peduli Budaya Literasi, Polres Indramayu Bagikan 2.603 Buku ke Sejumlah Sekolah

“Sekali lagi untuk para camat dan kuwu kawal penyalurannya sampai desa harus membantu petugas dilapangan, agar masyarakat Indramayu lebih sejahterah,” tuturnya.

Diketahui, pemerintah saat ini telah menyalurkan bantuan pangan di setiap daerah. Di Kabupaten Indramayu sendiri beras yang disediakan Perum Bulog dan pendistribusiannya ke KPM melalui PT Pos Indonesia  akan berlangsung selama 3 bulan, mulai dari September, Oktober, dan November.
Dimana, setiap KPM akan menerima beras sebanyak 10 kilogram setiap bulannya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: