Jelang Timnas Indonesia vs Turkmenistan, 4 Pemain Timnas Cedera

Jelang Timnas Indonesia vs Turkmenistan, 4 Pemain Timnas Cedera

Saddil Ramdhani dan Eggy Maulana Vikry, dua pemain yang kembali dipanggil Timnas Indonesia-Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan, Jum’at 8 September 2023, di Stadion Bung Tomo Surabaya.  

Jelang laga tersebut, 4 pemain Timnas Indonesia dikabarkan mengalami cedera saat berlaga di Liga 1. Keempatnya yaitu Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Sebagai gantinya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan memanggil tiga penggawa Timnas Indonesia U-23. Ketiganya yaitu Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS), Doni Tri Pamungkas (Persija), dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM).

Ketiganya saat ini sedang berada di Solo, Jawa Tengah, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23. TC tersebut digelar buat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:BMKG: Penyebab Peningkatan Kecepatan Angin di Wilayah Ciayumajakuning Beberapa Hari Ini

BACA JUGA:Harga Pertamax Mahal, Pemotor Beralih ke Pertalite

"Tidak ada wajah baru, kami cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan. Jadi kami akan panggil dari Timnas Indonesia U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," imbuh Shin Tae-yong.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Turkmenistan diprediksi akan berlangsung seru, karena posisi kedua tim tidak jauh berbeda.

Turkmenistan saat ini berada di posisi ke-135 ranking FIFA. Posisi tersebut tak lebih baik dari Thailand (111) dan Vietnam (97). Namun, mereka lebih baik daripada Indonesia yang berada di posisi ke-155.

Indonesia tidak pernah menang pada tiga FIFA Matchday terakhir. Namun, perlu dicatat bahwa lawan yang dihadapi Skuad Garuda adalah tim-tim tangguh. Indonesia imbang lawan Burundi dan Palestina, lalu hanya kalah 2-0 dari Argentina.

BACA JUGA:Pabrik Gas yang Terbakar Diduga Ilegal, Warga Trauma, Desak Ditutup Permanen

BACA JUGA:Polres Indramayu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2023, Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Sementara, performa Turkmenistan tidak cukup bagus. Bahkan bisa dibilang buruk. Turkmenistan tak pernah menang pada lima laga terakhir mereka di semua ajang. Turkmenistan empat kali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia bisa dibilang tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik pada duel lawan Turkmenistan. Sebab, ada beberapa pemain kunci yang dipastikan absen karena harus bermain untuk Timnas Indonesia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: