Keputusan Wasit Sangat Merugikan Timnas Indonesia U-23. Shin Tae Yong Kritik AFF

Keputusan Wasit Sangat Merugikan Timnas Indonesia U-23. Shin Tae Yong Kritik AFF

Pelatih Timnas Indonesia Shin Thae Yong (ig @shintaeyong7777)-Ist-Radar indramayu

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Kinerja penyelenggara Piala AFF mendapat sorotan tajam dari pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Korea Selatan, Shin Tae Yong. 

Shin Tae Yong memang sangat kecewa. Bukan karena Timnas Indonesia U-23 gagal meraih juara. Tapi lebih karena kepempimpinan wasit yang buruk, saat babak final Indonesia vs Vietnam, Sabtu 26 Augustus 2023 lalu.

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk ajang turnamen sepakbola dua tahunan di Asia Tenggara tersebut. 

Shin mengatakan, meski AFF tak masuk agenda FIFA, PSSI tetap ingin Timnas Indonesia unjuk gigi di ajang ini. Shin Tae-yong yang sudah sejak 2020 menangani skuad Garuda memberikan sejumlah catatan atas penyelenggaraan piala AFF. 

BACA JUGA:Pemkab Tutup Akses Proyek Pertamina Tak Berizin

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Tampil Gemilang, Meski Gagal Raih Piala AFF

Beberapa catatan yang disampaikan usai Timnas Indonesia gagal keluar sebagai juara Piala AFF U-23 2023 setelah kalah adu penalti dengan Vietnam pun ia ungkapkan. 

"Pertama, saya mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini," kata Shin Tae Yong saat membuka konferensi pers.

"Saya juga memberikan a presiasi untuk usaha para pemain Timnas Indonesia. Itu merupakan 120 menit usaha yang luar biasa," tambahnya.

Shin juga menyoroti penyelenggaraan Piala AFF ini. Menurutnya ada banyak evaluasi yang perlu dilakukan agar kedepannya turnamen bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA:Call Center 112 Hadir di 114 Kota/Kabupaten

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

"Jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal," tegasnya. 

Pelatih yang pernah membawa Korea Selatan  tembus Piala Dunia itu, mengaku tak bisa menyebutnya secara spesifik di hadapan publik, namun yang pasti beberapa situasi justru merugikan pemain.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: