Momen Pilgub Jawa Barat, Desi Ratnasari Maju dan Tunggu 'Dikawin' Cagub Lain

Momen Pilgub Jawa Barat, Desi Ratnasari  Maju dan  Tunggu 'Dikawin' Cagub Lain

SIAP SAJA: Desi Ratnasari menyerahkan kepada DPP PAN untuk dikawinkan atau diduetkan dengan calon dari parpol mana saja.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID  - Momen pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menugaskan ketua DPW PAN Jawa Barat Desi Ratnasari sebagai bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

Desi menjelaskan, sebagai kader yang saat ini memimpin PAN di Jawa Barat, dirinya sudah mendapat mandat dari Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk ikut serta di Pilkada atau Pilgub Jabar 2024 mendatang. Baik itu sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Untuk memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon, PAN tentunya mesti berkoalisi dengan parpol lain.

Karena saat ini saja perolehan kursi PAN di DPRD Jabar baru ada tujuh kursi. Hasil Pileg 2024, ditargetkan naik jadi 12 kursi. Itupun belum memenuhi persyaratan untuk mengusung paslon sendiri.

BACA JUGA:Verrell Bramasta: 3 Hari Tidak Mandi Karena Sakit

BACA JUGA:Pertagas Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Pemuda di Sekitar Pantai Rembat

Sehingga, Desi menyerahkan kepada DPP PAN untuk dikawinkan atau diduetkan dengan siapa dan parpol mana.

“Nanti saya mau ikawinkan politik dengan siapa-suaoanya, Serahkan kepada ketum PAN Pak Zulkifli Hasan,” ujarnya, usai menebar santunan anak yatim di Panti Asuhan Daarus Solihin Harjamukti, Kamis (24/8/2023).

Desi menegaskan jika apapun yang menjadi perintah partai, sebagai kader dirinya harus siap untuk menjalankan keputusan partai tersebut.

Termasuk, untuk pemenangan Pemilihan Presiden. Seperti diketahui Ketum PAN telah merapat memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Desi menegaskan, dukungan ini wajib dijalankan oleh semua kader PAN di Jawa Barat. (azs)

BACA JUGA:STKIP Segeran Siap Berubah Menjadi Institut Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku), Buka Fakultas Teknik

BACA JUGA:Camat di Indramayu Diminta Ngantor di Pintu Air, Demi Amankan Distribusi Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: