Buka Rakernas IPI 2023, Begini Pesan Wapres: Pesantren Selalu Menjaga Keamanan Santri

Buka Rakernas IPI 2023, Begini Pesan Wapres:  Pesantren  Selalu Menjaga Keamanan Santri

Wapres Ma'ruf Amin--

“Akhirnya, dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, Rakernas Ikatan Pesantren Indonesia Tahun 2023 saya nyatakan dibuka secara resmi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridai setiap upaya yang kita lakukan dalam rangka mewujudkan bangsa dan Negara Indonesia yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum IPI Abdul Muhaimin melaporkan, sebagai induk organisasi pesantren, IPI memiliki jaringan yang meliputi 33 dewan wilayah, dan sekitar 400 dewan cabang dengan visi mengokohkan agama, meneguhkan bangsa, serta misi Mandiri, Berdaya, dan Inovatif (MADAIN).

BACA JUGA:Mahfuz Sidik Buka Turnamen Bulutangkis

BACA JUGA:Mobil Konsep BEV Daihatsu VIZION–F Tebar Pesona di GIIAS 2023

“Dengan adanya perhelatan nasional Ikatan Pesantren Indonesia, pesantren diharapkan mampu menjadi dinamisator di setiap lingkup wilayahnya sehingga pesantren dapat menjadi kompas kehidupan masyarakat di era disrupsi, utamanya di bidang keagamaan. Dan menjadi benteng dari masuknya berbagai faham keagamaan yang mengancam moralitas dan keutuhan bangsa,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Forkopimda Jatim, para ulama se-Jatim, dan perwakilan pimpinan pesantren dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara, Wapres didampingi Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma. (rls)

BACA JUGA:Ribuan Nelayan Indramayu Demo, Protes Kebijakan Pemerintah yang Memberatkan Nelayan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: