Persib Bandung Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Persib Bandung Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Persib Bandung Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1-@igpersib-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung akhirnya meraih kemenengan pertama di BRI Liga I 2023/2024, saat menghadapi Persik Kediri  di Stadion Brawijaya, Jum’at 28 Juli2023.

Setelah sempat tertinggal 0-1 melalui gol cepat Flavio Silva pada menit ke-4, Persib berhasil comeback lewat gol Ciro Alves dan Ryan Kurnia.

Dengan hasil ini Persib langsung melompat ke posisi 10 klasemen sementara BRI Liga I 2023/2024 dengan poin 6. Sementara Persik Kediri terjun ke papan bawah.

Meski berhasil mengakhiri rangkaian hasil tidak maksimal di awal kompetisi, tetapi performa Persib secara keseluruhan dinilai belum cukup memuaskan.

BACA JUGA:Waspadai El Nino, Wilayah Pasawahan Potensi Karhutla

BACA JUGA:Panlih Cawabup Sudah Siap, Gerindra Menunggu Rekomendasi dari Pusat

Babak pertama pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain agresif untuk bisa meraih poin maksimal. Namun hanya satu gol tercipta di babak pertama.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Persib Bandung langsung melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua.

Gelandang serang, Beckham Putra Nugraha diturunkan untuk menggantikan Robi Darwis. Pangeran Biru pun langsung menggebrak.

Persib Bandung yang unggul jumlah pemain, setelah pemain Persik Kediri Renan Silva diganjar kartu merah, berupaya menguasai permainan untuk bisa  menyamakan skor.

BACA JUGA:HEBAT! 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

BACA JUGA:Si Monyong Rusak Persemaian Padi, Inbar Darurat Hama Tikus

Pada menit 57, David da Silva mendapat peluang terbaiknya. Ia mendapat umpan silang dari Dedi Kusnandar di sisi kanan, tapi sontekannya di mulut gawang melambung di atas mistar gawang Macan Putih.

Kemudian menit 64, Beckham mendapat sodoran dari David dan langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan.

Sayang, tembakan Beckham masih melebar. Beberapa saat kemudian, David menyontek bola tapi bola diamankan kiper Dikri Yusron.

Pada menit ke -71 Persib melakukan dua pergantian sekaligus. Ezra Walian dan Disuke Sato digantikan Febri Hariyadi dan Ryan Kurnia. Menit 81, giliran Dedi Kusnandar yang ditarik keluar untuk digantikan Rachmat Irianto.

BACA JUGA:Tak Punya e-KTP, Pemilih Pemula Tetap Bisa Mencoblos

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, PWP RU VI Balongan Santuni 150 Anak Yatim

Momen yang dinanti akhirnya tiba pada menit 83. Ciro Alves yang terlihat bermaksud mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, tapi ternyata bola tak bisa diantisipasi oleh kiper Persik Dikri Yusron yang akhirnya masuk ke gawangnya. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persib akhirnya mampu membalikkan keadaan di menit 87 setelah Ryan Kurnia menanduk bola hasil umpan silang Edo Febriansah.

Persib berpeluang menambah keunggulan andaikan Rachmat Irianto yang terjatuh di dalam kotak dianggap penalti, tapi wasit beranggapan sebaliknya.

Pertandingan memasuki masa tambahan tiga menit. Persib dapat peluang dari Ciro Alves, tapi tak lama, Pangeran Biru kembali dapat tekanan. Laga berakhir, Persib masih unggul dengan skor 1-2.

BACA JUGA:Ngariung Mungpulung, XSR Brotherhood Indonesia Regional Jawa Barat Rayakan Anniversary Pertama

BACA JUGA:Jadwal Lengkap BRI Liga I 2023/2024 : Ada Persib vs Persik dan Persija vs Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: