Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina dan Prediksi Susunan Pemain

Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina dan Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia tengah melakukan latihan sebelum menghadapi Argentina Senin, 19 Juni 2023 malam ini-instagram @pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Meski tanpa Lionel Messi, kehadiran timnas Argentina untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia tetap menarik perhatian masyarakat, khususnya pecinta sepakbola.

Pasalnya Timnas Indonesia yang hanya juara SEA Games, akan menghadapi Juara Piala Dunia 2022. Sebuah momen langka yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023. Laga antara Indonesia vs Argentina akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.30 malam WIB.

Memang Timnas Indonesia sangat beruntung, karena mendapat kesempatan yang amat langka. Dengan ranking FIFA yang rendah, Skuad Garuda akan berjumpa Argentina. Seperti diketahui, Argentina saat ini berada di posisi paling atas ranking FIFA dan baru juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Herman Khaeron Konsen Dukung Pengembangan UMKM

BACA JUGA:Tipu Calon Pekerja untuk Kerja di Jepang, Dua Orang Ini Terancam Penjara Hingga 15 Tahun

 

Sebelum berjumpa Argentina, Indonesia baru saja menjajal kekuatan dengan berduel lawan Palestina. Pada duel yang dimainkan hari Rabu 14 Juni 2023 lalu, Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Palestina. Pada pertandingan ini sebenarnya Indonesia  banyak memiliki peluang.

Timnas Indonesia di atas kertas diprediksi akan kalah dari Argentina. Namun, pelatih Shin Tae-yong telah meminta anak asuhnya untuk tenang dan tidak gugup. Saya meminta pemain menikmati pertandingan tersebut, supaya bisa tampil lebih rileks," kata Shin Tae Yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga memberikan target tinggi untuk Timnas Indonesia. Sadar bahwa peluang Indonesia menang cukup sulit, Erick Thohir memasang target imbang dan menyiapkan bonus.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus," ujar Erick Thohir kepada media.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata. Tapi juga buat menaikkan ranking FIFA. Erick Thohir yakin bahwa hasil imbang bisa membuat Indonesia meraih poin dan memperbaiki posisi di ranking FIFA.

"Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," terang Erick Thohir.

Prediksi Susunan Pemain Argentina :

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Facundo Buonanotte (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Prediksi Susunan Pemain Indonesia :

Kiper: Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna, Ernando Ari

Belakang: Edo Febriansyah, Yance Sayuri, Andy Setyo, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott

Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Yacob Sayuri, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner

Penyerang: Dimas Drajad, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani, Rafael Struick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: