Jaga Ketahanan Pangan, TNI dan Polri Bina UKM di Indramayu

Jaga Ketahanan Pangan, TNI dan Polri Bina UKM di Indramayu

SINERGI: Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo SIP dan Kapolda Jabar Irjen Pol DR Akhmad Wiyagus SIK MSi MM didampingi Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA dan Forkopimda foto bersama usai teken MoU untuk menjaga ketahanan pangan dan membina UM-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Sementara  itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA sangat mengapresiasi dengan adanya BIOS 44 yang dilakukan di lahan pertanian di Kabupaten Indramayu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pangdam dan Kapolda untuk sinergitas TNI dan Polri salah satunya dengan pupuk cair BIOS 44,” ucapnya.

BACA JUGA:PT Angkasa Pura II Siap Melayani Penerbangan Haji 2023, Inilah 6 Bandara Siap Mengantar

BACA JUGA:Jelang Bulan Haji, Marak Promosi Hewan Kurban Via Medsos, Pasca Panen Penjualan Diprediksi Meningkat

Menurutnya, sinergitas TNI dan Polri terkait program ketahanan pangan sangat selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan Kota Mangga sebagai daerah lumbung pangan nasional.

“Seperti RPJMD kita adalah lumbung pangan nasional, dengan adanya sinergitas TNI dan Polri ini kita sambut dengan baik demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Menurut Bupati Nina, keberadaan pupuk cair BIOS 44 sendiri sudah dicoba di Kabupaten Indramayu tepatnya di lahan pertanian Kecamatan Pasekan dan telah dilaksanakan panen raya dengan hasil ubinan yang baik.
“Sekarang ini lahan baru 80 hektare dan kemarin uji coba di Kecamatan Pasekan dan nantinya lahan-lahan lainnya,” lanjut Nina.

Bupati Nina berharap, dengan MoU antara TNI dan Polri terkait program ketahanan pangan dapat pula berimbas pada maksimalnya pengelolaan sektor unggulan di Kota Mangga melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) salah satunya Bumi Wiralodra Indramayu (BWI) untuk membantu meningkatnya perekonomian masyarakat.

Pada kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Indramayu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, pejabat dan pimpinan BUMD di Kabupaten Indramayu. (oni)

BACA JUGA:Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Majalengka Cek dan Pantau Gereja

BACA JUGA:Jelang Bulan Haji, Marak Promosi Hewan Kurban Via Medsos, Pasca Panen Penjualan Diprediksi Meningkat

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: