PDI Perjuangan Ajukan 50 Bacaleg ke KPU, Targetkan 15 Kursi DPRD Indramayu

PDI Perjuangan Ajukan 50 Bacaleg ke KPU, Targetkan 15 Kursi DPRD Indramayu

PDI Perjuangan Ajukan 50 Bacaleg ke KPU, Targetkan 15 Kursi DPRD -Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Indramayu mengajukan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu, Kamis 11 Mei 2023.

Uniknya, seluruh Bacaleg yang mendaftar dengan di iringi kesenian Kuda Depok dan puluhan Becak serta mobil wisata (odong-odong). 

Sebelum datang ke kantor KPU, DPC PDI Perjuangan Indramayu terlebih dahulu menggelar doa bersama di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Indramayu. Kemudian, seluruh pengurus DPC, PAC, Bacaleg, serta ratusan Kader Banteng dan Relawan Bacaleg berjalan kaki dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Indramayu menuju kantor KPU Indramayu. 

Ketua DPC PDI Perjuangan 50Indramayu, H Sirojudin didampingi Sekretaris Sahali SH mengatakan, pada hari Kamis. 11 Mei 2023 seluruh Bacaleg PDI Perjuangan se-Indonesia pukul 10:00 WIB resmi mendaftar di KPU. Adapun Bacaleg PDI Perjuangan Indramayu mendaftarkan 50 orang, dari dapil 1 hingga dapil 6. 

BACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia U22 di Semifinal, Thailand Atau Vietnam?

BACA JUGA:Nasdem Targetkan Minimal 8 Kursi Di Kabupaten Indramayu

"Bacaleg Perempuan mencapai 50% lebih dari apa yang telah dietapkan KPU sebanyak 30%, jadi untuk tahun 2023 kami dari DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu didominasi oleh kaum perempuan, sedangkan profesi Bacaleg bermacam-macam ada yang dari tokoh masyarakat, pendidik atau guru, dari praktisi kesehatan, pensiunan PNS, dan sebagainya" terangnya 

H Sirojudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini menargetkan sebanyak 15 Kursi di DPRD kabupaten Indramayu, untuk Fraksi PDI Perjuangan. 

"Untuk mengatur supaya jangan terjadi benturan antar bacaleg di dapil masing-masing, kami juga telah mengatur wilayah di masing-masing dapil dan mengimbau kepada seluruh pengurus serta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu untuk memenangkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 nanti," ungkapnya. 

Dikatakannya, bagi PDI Perjuangan pemilu 2024 bertemakan budaya nasional, untuk mengingatkan kita kembali bahwa dari Sabang sampai Merauke, meski berbeda-beda tetapi tetap satu Bhineka Tunggal Ika. 

BACA JUGA:Epson Memperkenalkan SurePress L-6534VW Tinta Oranye Jadi Lebih Kaya Warna Pada Label UV dan Industri Kemasan

BACA JUGA:Pertamina Tindak Tegas Penyelewengan Penjualan BBM Bersubsidi

H Sirojudin juga meminta dukungan dari masyarakat untuk memenangkan para kadernya baik Caleg DPR RI, DPRD Provinsi/ Kabupaten serta memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia. 

"Kami juga memohon doa restu selain pendaftaran legislatif hari ini, juga kita memohon dukungan untuk kemenangan Pilpres 2024 dengan calonnya yaitu Ganjar Pranowo," tandasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: