Lawan Timnas Indonesia U22 di Semifinal, Thailand Atau Vietnam?

Lawan Timnas Indonesia U22 di Semifinal, Thailand Atau Vietnam?

Timnas Indonesia U22-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-22 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal sepakbola SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam pertandingan terakhir Grup A yang berlangsung Rabu, 10 Mei 2023 malam, Witan Sulaeman dkk sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja 2-1.

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juara Grup A dengan poin 12 dari hasil empat kemenangan. Sementara Myanmar mendampingi Indonesia ke semifinal dengan status runner-up, dan memiliki poin 9.

Lantas siapa lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal? Seperti sudah banyak diprediksi,  calon lawan Indonesia di semifinal adalah antara Thailand atau Vietnam.

BACA JUGA:BERINGAS! Begini Kronologi Aksi Sadis Geng Motor Bacok Polisi di Jalur Pantura Sukra.

BACA JUGA:Lima Anggota Geng Motor Pembacok Polisi Berstatus Pelajar

Due tim ini memang sudah dipastikan lolos ke semifinal mewakili Grup B. Hanya saja keduanya masih harus bentrok di laga terakhir yang akan berlangsung Kamis, 11 Mei 2023, untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup dan runner-up.

Juara grup B dipastikan akan bertemu Myanmar sebagai runner up grup A, sementara runner up grup B akan berhadapan dengan Indonesia di juara grup A di babak semifinal

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan, Indonesia tidak bisa memilih siapa lawan yang akan dihadapi di semifinal nanti. Justru Thailand dan Vietnam yang akan saling mengalahkan, agar tidak bertemu Indonesia di semifinal.

Bagi Indra Sjafri, pertandingan semifinal ini tentunya merupakan sebuah perjuangan yang tidak ringan. Apalagi Timnas Indonesia U-22 kali ini ditargetkan bisa meraih medali emas SEA Games.

BACA JUGA:Kualitas Pelayanan Publik Perlu Ditingkatkan, Ombudsman RI Berikan Pendampingan

BACA JUGA:Pleno DPSHP PPK, Jumlah Pemilih Berkurang

Marselino Ferdinand dkk juga akan menghadapi ujian yang sesungguhnya, menghadapi dua tim kuat di Asia Tenggara yang kerap menjadi sandungan, Thailand dan Vietnam.

Seperti diketahui, di fase grup A, Indonesia belum teruji karena hanya menghadapi tim-tim yang secara kualitas masih di bawah Indonesia. Yakni Filipina, Myanmar,Timor Leste, dan  Kamboja.

Indonesia pun berhasil menang 3-0 atas Filipina, 5-0 atas Myanmar dan 3-0 atas Timor Leste serta 2-1 atas Kamboja.  

Jadi pertandingan semifinal nanti akan menjadi ujian bagi pelatih Indra Sjafri apakah bisa menaklukan Thailand atau Vietnam, dan lolos ke final atau kembali gagal?

Semoga para pemain Timnas Indonesia U-22 kali ini tidak terpengaruh dengan nama besar Thailand atau Vietnam. Apalagi kemampuan para pemain Garuda Muda kali ini relatif merata secara kualitas. Ayo buktikan Garuda Muda. Kalian pasti bisa. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

BACA JUGA:Satkamling Wiralodra Presisi Desa Jatimulya Wakili Indramayu ke Tingkat Polda Jawa Barat

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Vario vs Vespa, Satu Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: