Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng Part 1 Jabar Helat Halal Bihalal di Ponpes An-Nur Krasak

Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng  Part 1 Jabar Helat Halal Bihalal  di Ponpes An-Nur  Krasak

Ponpes An-Nur Krasak Jatibarang--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Part 1 Jawa Barat (Jabar) bakal menggelar kegiatan halal bihalal.  Kegiatan halal bihalal tersebut akan dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur, Yayasan Mutiara Dunia, Blok Pulo, Ds. Krasak, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, Sabtu (13/5/2023) mendatang. 

Ketua Yayasan Mutiara Dunia Indramayu H Cecep Supriyanto menjelaskan tema nalal bihalal IKAPETE Part 1 adalah "Bakti Alumni untuk Negeri" yang rencananya akan hadir sejumlah tokoh nasional. 

Diantaranya KH. Irfan Yusuf (Dzuriyah Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy'ari), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, KH Abdil Hadi Yusud,  KH. Hasyim Asy'ari), KH. Syamsul Abadi Al Hafidz, Wagub Jabar Uu, Brigjen Pol. H. R. Achmad Nurwakhid, dan Bupat Hj. Nina Agustina, S.H.,M.H.,C.R.A."Semua tokoh dipastikan bakal hadir. Mari para alumni Ponpes Tebuireng untuk bisa hadir,"jelasnya kepada radarindramayu.id, Rabu (10/5/2023).

Cecep menjelaskan, pihaknya sebagai tuan rumah, sudah siap untuk menggelar halal bihalal akbar. Kegiatan halal bihalal juga  akan ada pembagian sembako sejumlah 1.500, santunan bagi anak yatim piatu dan jompo sejumlah 100 orang. 

BACA JUGA:Beragam Jenis dan Fungsi Helm untuk Berkendara Sepeda Motor

BACA JUGA:SMK Negeri I Lelea Lepas 487 Peserta Didik

Selain itu diisi dengan kegiatan khotmil qur"an, munajat kubro, manaqib kubro dan pengajian umum. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa dihadiri semua tokoh yang sudah kita undang. 

Ditambahkannya, usia pondok pesantren yang satu ini adalah tertua di Indonesia yang didirikan oleh K.H. Hasyim As'yari. Yang menelorkan bayak tokoh bangsa yaitu  salah satunya Wakil Presiden RI Maruf Amin merupakan alumni PonpesTebuireng.

Dan kiyai Hasyim dari pondok pesatren ini menggelorakan revolusi jihad dan mendirikan organisasi kemasyarakat terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama (NU). (rilis)

BACA JUGA:Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pria Warga Tegaltaman Pilih Gantung Diri

BACA JUGA:Belum Resmi Lulus, 21 Persen Siswa SMKN 1 Anjatan Sudah Diterima Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: