Belum Resmi Lulus, 21 Persen Siswa SMKN 1 Anjatan Sudah Diterima Kerja

Belum Resmi Lulus, 21 Persen Siswa SMKN 1 Anjatan Sudah Diterima Kerja

PAWIDYA PARWIS – Mengangkat tagline Gelatik ‘Generasi Digital Teknologi Kreatif’. SMK Negeri 1 Anjatan menggelar acara Pawidya Parwis, penglepasan sebanyak 380 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2022/2023, Rabu (10/5).-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

ANJATAN , RADARINDRAMAYU.ID – Mutu dan kualitas peserta didik SMK Negeri 1 Anjatan tidak perlu diragukan lagi. Hampir tiap tahun, banyak siswa-siswi Sekolah Adiwiyata Nasional yang lebih dikenal dengan SMK Pariwisata itu sudah diterima kerja. Padahal secara resmi mereka belum dinyatakan lulus sekolah.

Seperti para pelajar kelas XII angkatan ke-19 tahun pelajaran 2022/2023. Sebanyak 21 persen atau 78 siswa berhasil mendapatkan peluang kerja di berbagai perusahaan nasional ternama.

Mereka dipastikan langsung kerja setelah menjalani tes rekrutmen jauh hari sebelum pengumuman kelulusan. Dinyatakan layak bekerja sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

“Alhamdulillah, ini bukti bahwa kulitas siswa-siswi kami sesuai standar dunia industri. Buktinya 21 persen anak didik kami yang kelas XII tahun ini sudah diterima kerja perusahaan, malah sebelum dinyatakan lulus,” kata Kepala SMKN 1 Anjatan, Taufik Rohmanuddin SPd MEng saat acara Pawidya kelas XII tahun pelajaran 2022/2023, Rabu (10/5).

BACA JUGA:DPRD Indramayu Dorong Pemkab Berikan Pelayanan Terbaik di Embarkasi Haji Indramayu

BACA JUGA:Desa Kedokanbunder Ditetapkan Sebagai Desa Cerdas oleh Kemendes PDTT

Ke-78 siswa itu diterima diberbagai perusahan ternama. Bahkan sebanyak 32 siswa berhasil menorehkan prestasi sensasional dengan diterima pada program magang di Jepang. Lalu ada 4 siswa yang diterima kerja untuk program kapal pesiar.

BACA JUGA:Hari Ini Timnas Indonesia U-22 Menghadapi Kamboja. Berikut Prediksi Pemain yang Akan Diturunkan

BACA JUGA:Pimpin Rapat Menlu ASEAN, Ini yang Dibocorkan Retno untuk Dibahas

Tak hanya diterima dunia industri, puluhan peserta didik SMKN 1 Anjatan juga dinyatakan lolos seleksi disejumlah perguruan tinggi negeri. Sebanyak 15 siswa diantaranya mendapatkan beasiswa pendidikan full S1 di Universitas Gunadarma.

Taufik Rohmanuddin optimis, jumlah lulusan dari angkatan ke-19 yang diterima kerja maupun melanjutan pendidikan bakal terus bertambah. Sebab, pihak sekolah akan terus dan selalu mendorong semua lusan agar cepat mendapat pekerjaan maupun berwirausaha.

SMKN 1 Anjatan bekerja sama dengan berbagai perusahaan menjalin kerja sama dengan melakukan rekrutmen melalui Memorandum of Understanding (MoU). Sehingga siswa yang potensial bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

“Setelah anak-anak kami lulus, sekolah akan tidak akan begitu saja melepaskannya. Tetap kita akan memfasilitasi penyaluran calon tenaga kerja maupun mengadakan pelatihan terintegrasi dengan dunia industri,” terangnya.

BACA JUGA:Affiati : Saya Mundur Supaya Tidak Ada Persoalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: