Inilah Sosok Cleaning Service yang Menemukan Dompet Hotman Paris Berisi Puluhan Dolar Dikembalikan

Inilah Sosok Cleaning Service yang Menemukan Dompet Hotman Paris Berisi Puluhan Dolar Dikembalikan

Petugas kebersihan atau cleaning service di mal penemu dompet Hotman Paris berisi uang Rp70 juta pecahan dolar Singapura dan Amerika (ist1)--

“Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dollar,” katanya.

BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadhan 1444 H Jatuh Hari Kamis 23 Maret

Uang senilai puluhan juta itu tak membuat Edi tergoda.

“Saya kagum sekali sama dia karena dia alamiah banget. padahal kalau dia kantongi itu dompet gua, kalau gaji dia UMR Rp 4,5 juta, berarti dia bisa gaji 2 tahun itu. Mungkin nggak sampai segitu gaji dia,” ucapnya.

Uang Terima Kasih Ditolak

Hotman Paris mengatakan sempat memberi uang tanda terima kasih kepada Edi. Namun, uang yang diberikannya ditolak. Hotman makin kagum dengan cleaning service tersebut.

Menurutnya, nilai kejujuran sudah menjadi barang langka saat ini. Dia mengapresiasi cleaning service yang mengembalikan dompetnya itu.

BACA JUGA:Bupati Nina Minta Kejati Usut Tuntas Kredit Macet 141 Miliar, Itu Bukan Era Saya

“Saya kira orang kaya gitu sudah nggak ada ditemukan di Jakarta. karena mereka pasti tahu kalau dompetnya Hotman Paris pasti kan duitnya nggak mungkin recehan kan,” katanya.

Menurutnya, sikap jujur dari cleaning service itu tak dibuat-buat. Setelah menemukan dompet, cleaning service itu menyerahkan langsung ke Hotman yang sedang berada di salah satu kafe kopi di mal tersebut.

“Itulah saya kagum dengan sifat alamiah dan kejujurannya. Dia datang sendiri ke dalam kafe untuk mencari dan dia tahu itu dia tahu dompet saya,” katanya.

Atas kekaguman kepada petugas kebersihan bernama Edi Sanjaya ini, Hotman mengunggah video di akun media sosialnya sebagai tanda terima kasih kepada cleaning service yang menemukan dompetnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Ganjar Pranowo Bersama Istri Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

“Itulah saya kagum, makanya saya buat video di IG saya. Karena sangat jarang,” ujar dia.

Dia mengatakan akan kembali mencari cleaning service tersebut. Dia mengaku pada pagi tadi sedang berburu-buru sehingga tak dapat membalas banyak kepada cleaning service tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: