Kolaborasi Disdukcapil dan Diskanla untuk Permudah Layanan Adminduk Gratis

Kolaborasi  Disdukcapil dan Diskanla untuk Permudah Layanan Adminduk Gratis

JEMPUT BOLA: Pejabat Disdukcapil dan Diskanla Kabupaten Indramayu foto bersama warga Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur seusai mengurus adminduk, Sabtu (18/3).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah bekerja sama dengan Diskanla, dalam menghadirkan pelayanan adminduk di Desa Eretan Wetan,” ujarnya.

Edi berharpa, kehadiran layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam melengkapi dokumen adminduk.
Sedangkan, Kabid SD Disdikbud Kabupaten Indramayu Baman SPdSD mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik layanan jemput bola adminduk yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Indramayu bersama Diskanla Indramayu.

Terutama dalam pembuatan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA), dimana akta kelahiran sendiri sangat penting sebagai salah satu syarat masuk atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi bagi anak, dan KIA sendiri jadi identitas anak.

“Saya tadi juga berdiskusi bersama Pak Kadis Dukcapil untuk ada kegiatan update kartu keluarga atau KK, karena salah satu indikator IPM salah satu dari tingkat pendidikan, dan ternyata banyak masyarakat yang tidak update data pendidikan anggota keluarga di KK,” ujar Baman.

BACA JUGA:15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

BACA JUGA:RSUP Kandou Manado Sukses Lakukan Transplantasi Ginjal yang Pertama Kali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: