15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

GM Radar Indramayu Adun Sastra Raih IPK Tertinggi--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menggelar Wisuda Gelombang I Tahun 2023, Sabtu 18 Maret 2023, dengan peserta 196 wisudawan. Terdiri dari 35 lulusan pasca sarjana (S2)  dengan gelar Magister dan 161 Sarjana lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 lulusan berhasil meraih predikat cumlaude, dari program S1 maupun S2. Sementara peraih IPK tertinggi adalah H Adun Sastra SH MH, mahasiswa pasca sarjana program Magister Hukum dengan IPK 3,97. Adun saat ini adalah GM Radar Indramayu. 

Dari jumlah wisudawan tersebur, untuk program S1 lulusan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen yakni 47 wisudawan. Disusul dari Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum sebanyak 29 wisudawan.

Kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  15 orang,  Fakultas Kesehatan Masyarakat Program Studi Kesehatan Masyarakat 13 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 12 orang, FKIP Program Studi Bahasa Inggris 10 orang.

BACA JUGA:RSUP Kandou Manado Sukses Lakukan Transplantasi Ginjal yang Pertama Kali

BACA JUGA:Terbebas dari Virus, Imunped Beri Solusi Kesehatan Ini Buat Anak Indonesia

Berikutnya Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis 7 orang, Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam 6 orang, Fakultas Teknik Program Studi Teknik Komputer 6 orang.

Selanjutnya dari FKIP Program Studi Pendidikan Biologi 5 orang, FKIP Program Pendidikan  Matematika 4 orang, Fakultas Teknik Program Studi TeknikSipil 4 orang, Fakultas Agama Islam jurusan  Bimbingan dan Konseling  2 orang, dan Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi 1 orang.

Sementara untuk lulusan program S2 (Magister) terdiri dari Magister Pendidikan (MPd)  31 orang dan Magister Hukum  4 orang.

Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno SH MSi mengaku bersyukur karena dalam wisuda kali ini untuk masing-masing  program studi terdapat lulusan terbaik dengan predikat yudisium Cumlaude (pujian).  

BACA JUGA:Pertemuan Jokowi dan Megawati di Istana Kepresidenan, Ini yang Bahasnya

BACA JUGA:1 Juta Kuota Sertifikasi Halal Gratis 2023, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Meski demikian, ia berharap para lulusan tidak cepat puas dengan nilai IPK yang tinggi.  Akan tetapi harus terus secara berkesinambungan meningkatkan kemampuan hard skill maupun soft skill. Karena dengan cara itulah para lulusan mampu menjawab tantangan kehidupan dan kebutuhan masyarakat.

“Ketika masih berkutat di bangku kuliah,  Unwir telah memberikan ruang kepada  para mahasiswa, untuk membangun potensi dan meningkatkan kemampuan diri baik hard skill mapun soft skill. Setelah lulus, kami berharap para lulusan menggunakannya secara optimal untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” kata Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: