Libatkan UI, Kemenag Susun Mitigasi Layanan Jemaah Haji Lansia, Ini Skemanya

Libatkan UI, Kemenag Susun Mitigasi Layanan Jemaah Haji Lansia, Ini Skemanya

Executive Secretary Centre for Ageing Studies (CAS) UI, Vita Priantina Dewi, paparkan Mitigasi Layanan Lansia--

4. Kesehatan dan kesejahteraan, yaitu pendampingan jemaah haji lansia baik untuk aspek kesehatan, mental maupun spiritual. Contohnya, dengan menyediakan makanan yang baik serta menghadirkan perawat, ahli gizi, dokter spesialis geriatri, dokter gigi, psikolog, dan visitasi oleh ketua kloter dan petugas.

5. Fasilitas dan program pelibatan jemaah haji, yaitu membangun kedekatan dengan menghadirkan program yang melibatkan jemaah haji lansia secara langsung.

BACA JUGA:Keutamaan Haji, Sabar dan Usaha Jadi Kuncinya

BACA JUGA:Muhammad Sabil guru SMK Telkom Cirebon tidak dikeluarkan dari Dapodik, Begini Penjelasannya

6. Transportasi, yaitu menyediakan aksesibilitas yang ramah lansia pada sarana transportasi beserta fasilitas di dalamnya.

Sekretaris Ditjen PHU Ahmad Abdullah yang turut hadir mengatakan bahwa tahun ini jemaah haji lansia yang akan diberangkatkan mencapai 30% dari total kuota Indonesia. “Dalam situasi dan kondisi pasca pandemi ini terdapat akumulasi jemaah haji lansia yang pada tahun ini sudah waktunya untuk berangkat. Jadi ini adalah bagian dari pelayanan masyarakat yang harus menjadi perhatian kita bersama agar permasalahan-permasalahan terkait layanan ini bisa segera kita tuntaskan,” harap Abdullah.

Turut hadir dalam mitigasi ini, Kepala Humas Puskes Haji Andi Arjuna Sakti dan Kasubdit Rehabilitasi Sosial KTK dan KPO Kementerian Sosial Dian Bulan Sari.

BACA JUGA:Bawaslu Masih Temukan Coklit Tidak Prosedural

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: