Hyundai Luncurkan Mobil Tipe Baru, Jurnalis di Cirebon Test Drive Hyundai Stargazer

Hyundai Luncurkan Mobil Tipe Baru, Jurnalis di Cirebon Test Drive Hyundai Stargazer

Hyundai Cirebon ajak jurnalis di Cirebon lakukan test drive Stargazer, Kamis (2/3/2023).-Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Guna menjawab kebutuhan mobil keluarga di Indonesia, Hyundai meluncurkan mobil tipe baru yakni Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer merupakan kendaraan Multi Purpose Vehicle atau MPV. Di Indonesia, kendaraan jenis MPV ini identik dengan mobil keluarga.

Karenanya, Hyundai Stargazer tidak hanya memiliki desain dinamis, ekspresif dan futuristis. Namun juga dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan di Indonesia khususnya di Cirebon.

Sejumlah jurnalis yang bertugas di Cirebon termasuk radarcirebon.com diberikan kesempatan untuk menjelajah jalanan bersama Hyundai Stargazer, Kamis (2/3/2023).

BACA JUGA:Program Subsidi Tepat dari Pertamaina Tembus 5 Juta Pendaftar

Mulai dari showroom yang terletak di Jalan Brigjend Dharsono, Bypass, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, kami berjalan menuju Arjawinangun, Kabupaten Cirebon untuk mencoba Hyundai Stargazer melaju di jalur pantura yang terkenal dengan sebutan jalur tengkorak dan jalannya penuh lubang dan bergelombang.

Usai menjajal di jalur pantura, kami melanjutkan perjalanan ke jalur pedesaan diantaranya Jalan Pangeran Antasari, Desa Lurah, Kabupaten Cirebon. Kenyamanan suspensi dan kestablian Hyundai Stargazer sangat terasa di jalan pedesaan.

Kemudian, kami menuju objek wisata Plangon di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Di sini kami mencoba Hyundai Stargazer melalui jalur yang sangat menanjak menuju arah Kabupaten Kuningan. Dan Hyundai Stargazer terbukti mampu meluncur di jalur jalan yang menanjak di kaki Gunung Ciremai.

"Kendaraan ini sangat nyaman dari segala sisi termasuk interiornya yang lapang. Hyundai Stargazer merupakan kendaraan yang sangat nyaman dan cocok bagi keluarga untuk bepergian ke tempat jauh maupun ke jalur menanjak di pegunungan sekalipun,"ujar Frans jurnalis kumparan.com yang mengemudikan Hyundai Stargazer bersama beberapa rekan jurnalis Cirebon kepada radarcirebon.com, Kamis (2/3/2023).

BACA JUGA:Bawaslu Patroli Pengawasan, Kawal Hak Pilih di Pelaksanaan Pemilu 2024

Frans mengatakan, selama perjalanan dan singgah ke beberapa heritage dan objek wisata di Cirebon, sistem transmisi otomatis Hyundai Stargazer dengan Intelegent Variable Transmission (IVT) sangat halus saat perpindahan gigi.

"Kemudi steernya sangat enteng. Jadi berkendara dengan Hyundai Stargazer sangat nyaman, mudah dan tidak gampang lelah. Getaran mesinnya juga nyaris tak terdengar. Suspensinya empuk sehingga begitu jalan tak terasa ada guncangan. Kendaraan ini tentu sangat bagus untuk perjalanan bersama keluarga karena penumpangnya bisa santai,”katanya.

Sementara itu Riri jurnalis ayocirebon.com kepada radarcirebon.com menuturkan, tampilan interior dashboard serta tampilan speedometer yang serba digital sangat keren.

"Pengaturan AC dan layar sentuh tampilan layar juga memudahkan untuk memilih aneka fitur di dalamnya. Termasuk untuk menghubungkan dengan ponsel sendiri melalui aplikasi Hyundai Bluelink di Playstore. AC sangat dingin penumpang bisa menggigil dibuatnya, mobilnya juga tidak limbung saat perjalanan. Sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh kemudian bahan bakar super irit karena sudah memiliki fitur eco,"tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: