Camat Sliyeg Bangga, Kesadaran Ibu Balita ke Posyandu Semakin Tinggi

Camat Sliyeg Bangga, Kesadaran Ibu Balita  ke Posyandu Semakin Tinggi

Camat Sliyeg, Endang Ismiyati meninjau pelaksanaan posyandu,Kamis, 9 Februari 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Camat Sliyeg, Endang Ismiati, melakukan monitoring kegiatan pelayanan di Posyandu Mawar Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Kamis,9 Februari 2023.

Monitoring dilakukan untuk memantau langsung kegiatan pelayanan yang disediakan di posyandu. Diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan balita, pemberian vitamin A, serta imunisasi lainnya, terutama dalam rangka bulan penimbangan balita.

Endang menyampaikan, monitoring tumbuh kembang balita yang dilaksanakan di posyandu bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangannya balita. Juga mendeteksi secara dini adanya gangguan tumbuh kembang, sehingga dapat dilakukan antisipasi sejak dini.

“Posyandu memiliki berbagai layanan, salah satunya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak,” imbuhnya.

 BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel 

BACA JUGA:Saat Umrah, Tantri Kotak Bertemu Sosok Pria Mirip dengan Almarhum Ayahnya

Dijelaskan Endang, orang tua balita cukup antusias dalam mendatangi posyandu guna memeriksakan kesehatan balitanya.

Hal tersebut terlihat dari data pemeriksaan yang dikelola oleh posyandu di mana terdapat 120 anak yang memperoleh pelayanan dari posyandu.

“Antusiasme orang tua yang membawa anaknya ke posyandu cukup tinggi,” jelasnya.

Endang berharap, kesadaran orang tua terhadap kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita yang saat ini sudah terbentuk bisa selalu terjaga. Sehingga balita tersebut dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, bugar dan cerdas.

“Semoga kebiasaan baik ini dapat terus dilaksanakan secara konsisten sehingga anak-anak kualitas kesehatannya selalu terjaga,” harapnya.

Dalam kegiatan monitoring posyandu tersebut, turut hadir pula Kuwu Desa Tambi Tarso, serta Babinsa Desa Tambi Serka Tasnoto.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: