Dibawah Kepemimpinan Baru Chelsea F.C Merajai Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Sosok Todd Boehly ?

Dibawah Kepemimpinan Baru Chelsea F.C Merajai Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Sosok Todd Boehly ?

Todd Boehly--


RADARINDRAMAYU.ID - Pada 22 Juni 2022 tahun lalu, Chelsea F.C klub asal London, Inggris mengumumkan perubahan kepemimpinan baru setelah pemilik sebelumnya yaitu Roman Abramovich dijatuhi sanksi akibat keterlibatannya dalam invasi militer Rusia ke Ukraina yang mengharuskan menjual klub asal London tersebut.

Setelah proses penjualan yang cukup panjang, Chelsea akhirnya mengumumkan pemilik barunya yaitu Todd Boehly. Di bawah kepemimpinan baru Chelsea sangat aktif di bursa transfer musim dingin dengan mendatangkan delapan pemain baru diantaranya :

•    Mykhaylo Mudryk (Shakhtar Donestk, 62 juta pound)
•    Benoit Badiashile (AS Monaco, 35 juta pound)
•    Noni Madueke (PSV Eindhoven, 29 juta pound)
•    Malo Gusto (Lyon, 26,3 juta pound)
•    Andrey Santos (Vasco de Gama,18 juta pound)
•    David Dietro Fofana (Molde, 10,6 juta pound)
•    Joao Felix (Atletico Madrid, pinjaman)
•    Enzo Fernandez (Benfica, 105 juta pound)

Jika ditotal belanja klub asal London tersebut sudah mencapai Rp.5,4 Triliun untuk bursa transfer musim dingin tahun 2023. Namun, banyak orang belum tahu tentang kepemimpinan baru klub asal London tersebut. Siapa itu Todd Boehly ?

BACA JUGA:Pertamina RU VI dan PLN Tekan MoU, Suplai Kebutuhan Listrik Komplek Perumahan Pekerja

BACA JUGA:Perkada APBD Indramayu 2023 Sudah Sesuai Aturan, Tak Ada Pelanggaran

Todd Boehly adalah seorang pebisnis dan investor asal Amerika Serikat yang berumur 46 tahun. Dia mengeyam pendidikan di Bethesda, Maryland sebelum akhirnya terbang ke Inggris untuk belajar di London School of Economics. Setelah itu, dia bekerja di Citibank dan CS First di Boston sebelum hijrah ke Guggenheim Partners pada tahun 2001, dia meluncurkan bisnis investasi kredit firma tersebut dan menjadi presiden perusahaan.

Sebelum menjadi pemilik Chelsea, Todd Boehly merupakan salah satu pemilik tujuh kali pemenang Seri Dunia MLB Los Angeles Dogders dan dia juga memiliki saham di juara NBA 17 kali Los Angeles Lakers dan tim bola basket wanita Los Angeles Sparks.

Menurut asesmen yang dilakukan Forbes 2022, Todd Boehly memiliki kekayaan sekitar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp.66,2 triliun. Sebelumnya, Boehly pernah mencoba membeli Chelsea pada tahun 2019 dengan tawaran yang bernilai sekitar £ 2,2 miliar namun ditolak. Dengan kekayaan senilai £3,6 miliar, Boehly adalah salah satu pemilik terkaya di Liga Inggris, sebanding dengan pemilik Liverpool, John W.Henry (£2,1 miliar), tetapi dibawah pemilik Arsenal, Stan Kroenke (£6,3 miliar).

Penulis : Daimend Dhemaz
Nama : Daimend Dhemaz
Alamat : Jalan Griya Kamba Rinjani No.B8 Cirebon, Jawa Barat
Twitter : @Dhemazzz
No. Telepon : 081224606074

BACA JUGA:Perkada APBD Indramayu 2023 Sudah Sesuai Aturan, Tak Ada Pelanggaran

BACA JUGA:Gubernur Berikan Penghargaan Pengelolaan Data Statistik Sektoral Terbaik kepada Bupati Nina


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: