PT BWI Targetkan Untung Rp10 Miliar

PT BWI Targetkan Untung Rp10 Miliar

PRoGRam kERja: Bupati nina agustina SH mH CRa pimpin ekspose program kerja Pt Bwi untuk meningkatkan PaD kabupaten indramayu di tahun 2023, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRa minta PT Bumi Wiralodra Indramayu (BWI) dapat menggali potensi daerah. Hal itu disampaikannya saat jajaran direksi dan komisaris PT Bumi Wiralodra Indramayu (BWI) memaparkan program dan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Bertempat di Pendopo Indramayu, secara langsung dipimpin Bupati Nina. Turut dihadiri sejumlah perangkat daerah, dan pimpinan BUMD.

Dalam ekspos startegi dan langkah kerja tahunan PT BWI, dipaparkan  langkah strategis yang akan segera dilakukan untuk mencapai profit lebih besar sesuai dengan slogannya, yaitu "Towards 10 Billions Profit, PT BWI On The Move".

Bupati Nina mengatakan, PT BWI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Indramayu harus berbenah guna memperbaiki semua kinerja dalam menjalan perusahaan. Bupati Nina berharap, PT BWI mampu menggali potensi yang ada di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Tol Kertajati – Indramayu Dibangun, Sektor Wisata Indramayu Harus Bersiap

“Kabupaten Indramayu punya berbagai sumber daya alam yang begitu besar. Mulai dari migas, perikanan, pertanian dan lain-lain. Potensi ini harus bisa dieksplore, sehingga mampu menghasilkan yang terbaik untuk kesejateraah masyarakat Indramayu," kata Bupati Nina.

Disampaikan Bupati Nina, dengan upaya dan kerja sama seluruh stake holder terkait, diharapkan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan cita-cita menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) segera tercapai.

PT Bumi Wiralodra Indramayu targetkan kenaikan laba bersih guna menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu lebih besar. Hal ini disampaikan Komisaris Utama PT BWI Yudhi Rinaldo ST saat memaparkan program dan rencana kerja PT BWI tahun 2023 di hadapan bupati.

Yudhi mengatakan,  PT BWI harus terus bergerak mengembangkan diri menjadi perusahaan besar dengan berbagai divisi usaha yang mampu menghasilkan laba lebih tinggi. Yudhi menambahkan, pihaknya menargetkan, tahun 2023 PT BWI mampu meraih keuntungan bersih Rp10 miliar.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

"Angka keuntungan sebesar ini tentunya harus didukung dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja dan juga menerapkan tata pengelolaan yang baik, bersih, transparan dan juga berwibawa," tuturnya.

Selain itu, PT BWI akan berkomitmen dan terus mengembangkan berbahai jenis usaha lain yang selama ini dikelola dan juga memulai jenis usaha baru yang memiliki tingkat profit yang signifikan.

"Kita akan menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan yang berpotensi menghasilkan laba besar sehingga target PAD di tahun 2023 bisa tercapai," tandasnya.

BACA JUGA:Ngeri! Bahu Jalan di Munjul Amblas Polsek Majalengka Kota Pasang Police Line

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: