Bupati Nina Minta PPS Jaga Kode Etik sebagai Penyelenggara Pemilu

Bupati Nina Minta PPS  Jaga Kode Etik sebagai Penyelenggara Pemilu

SUKSESKAN PEMILU: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA berfoto bersama anggota PPS se-Kabupaten Indramayu usai acara pelantikan di GOR Dharma Ayu Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indramayu melantik sebanyak 1.192 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Indramayu, Selasa (24/1), di GOR Dharma Ayu.

Selain dihadiri Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, acara pelantikan juga dihadiri unsur Forkopimda Indramayu, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meminta kepada anggota PPS yang telah dilantik agar bekerja dengan baik, jujur, semangat, disiplin, dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait, jika muncul persoalan akan dapat diselesaikan secara cepat.

Menurutnya, PPS memiliki peranan penting dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024.
Untuk itu, Bupati Nina berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik menaati dan menjaga kode etik penyelenggaraan Pemilu.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Segera Dimulai

Selain itu, PPS juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya sebagai penyelenggara pemilu tingkat desa atau kelurahan.

“Mari perkuat sinergitas, saling dukung wujudkan pemilu 2024 yang berkualitas, berintegritas, sukses tanpa ekses, dan selamat bagi PPS yang dilantik. Kami yakin anggota PPS saat ini merupakan sosok terbaik untuk mewujudkan kesuksesan pemilu di Kabupaten Indramayu sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Indramayu berjumlah 1.192 dari 317 desa dan kelurahan di Kabupaten Indramayu, menunjukan bahwa anggota PPS siap bekerja secara optimal menyelenggarakan Pemilu 2024.

Fatoni berharap, PPS mampu menjalankan tugasnya dengan baik penuh tanggung jawab dan menjunjung kode etik sebagai penyelenggara Pemilu 2024.
“Jalankan seluruh tahapan pemilu dan pilkada sesuai aturan yang berlaku jalankan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA:Inilah Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: