Persib Bandung Menang 1-0 Atas Madura United, Terbang ke Posisi 3 Klasemen

Persib Bandung Menang 1-0 Atas Madura United, Terbang ke Posisi 3 Klasemen

Ekspresi pemain Persib Bandung usai mengalahkan Madura United, Jum'at, 20 Januari 2023-instagram @persib-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung terus menunjukan trend posit di BRI Liga I 2022/2023, dengan kembali meraih 3 poin atas Madura United.

Satu-satunya gol kemenangan Persib Bandung dicetak bomber andalannya, David da Silva. David berhasil memanfaatkan bola liar akibat kesalahan pemain belakang lawan.

Bertanding di kandang Madura United, Jum’at, 20 Januati 2023,Persib Bandung langsung melakukan permainan menyerang sejak awal babak pertama.

Namun serangan Persib selalu berhasil digagalkan para pemain Madura United, yang memang bermain disiplin. Bahkan Madura United juga kerap melakukan serangan balik, namun berhasil diantisipasi pemain belakang Persib.

BACA JUGA:Layanan SIM Keliling Setiap Sabtu Ada di Terminal Indramayu Kota 

Persib nyaris memimpin pada menit kesembilan. David da Silva melepaskan tembakan mendatar, namun masih membentur tiang gawang. Bola liar sempat disambut Ciro Alves namun tendangannya juga belum menemui sasaran.

 

Setelah itu, Persib dan Madura United saling jual beli serangan. Masing-masing tim menciptakan beberapa kesempatan. Hanya saja, kedua tim belum bisa memaksimalkan peluang yang didapatkan dengan sempurna.

 

Di babak pertama Madura United bermain lebih sabar. Para pemain Laskar Sape Kerrab cenderung menunggu mendapat peluang untuk melakukan serangan balik.

 

Peluang untuk Persib kemudian datang pada menit ke-40. Menembus pertahanan Madura United, Ciro Alves langsung melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih menghantam mistar gawang.

 BACA JUGA:Gunakan Pistol Mainan Rampok Alfamart, Pelaku Bawa Kabur Uang Sebesar Rp39,873 juta

Maung Bandung  terus berusaha mencari gol pembuka. Mereka hampir saja memimpin pada menit ke-42. Meski begitu, tendangan bebas Ciro Alves masih melambung dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

 

 

Babak kedua Persib kembali melancarkan serangannya. Peluang pun didapatkan oleh Nick Kuipers pada menit ke-47. Sayang, upayanya juga belum menemui sasaran.

 

Anak-anak asuhan Luis Milla  terus mencoba mencari celah. Kesempatan didapat pada menit ke-52. Hanya saja, sepakan Beckham Putra hanya bisa melebar tipis ke sisi gawang.

 

Persib kemudian juga nyaris membuka kebuntuan pada menit ke-60. Walau demikian, sepakan dari Henhen Herdiana juga hanya bisa melebar.

 

Akhirnya Persib berhasil memimpin pada menit ke-75. Adalah David da Silva yang berhasil menorehkan gol. Memaksimalkan kesalahan pemain beakang lawan, dia melepaskan tendangan keras.

 

Memasuki fase akhir pertandingan, pertandingan berjalan keras. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-86. Hal itu setelah Nick Kuipers menerima kartu merah keduanya Meski begitu, Persib dapat menjaga keunggulan hingga laga usai, dengan skor 1-0.

 

Dengan kemenangan ini posisi Persib Bandung langsung terbang ke peringkat 3 klasemen sementara BRI Liga I 2022/2023  dibawah PSM dan Madura United, atau kembali menggeser Persija yang harus turun di posisi 4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: