Sambangi Nelayan Karangsong, Lebih Dekat dengan Warga, Kapolres Gelar Jumat Curhat

Sambangi Nelayan Karangsong, Lebih Dekat dengan Warga, Kapolres Gelar Jumat Curhat

DEKAT: Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif bersama jajarannya saat blusukan dalam kegiatan Jumat Curhat di Karangsong, kemarin. --

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Menjelang berakhirnya tahun 2022, Polres Indramayu melakukan Jumat Curhat. Seluruh jajaran kepolisian mendatangi para tokoh masyarakat untuk berdialog.

Seperti yang dilakukan Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Jumat (30/12). Kapolres bersama anggotanya mendatangi nelayan di Karangsong.

Pada kesempatan itu, beberapa nelayan mengeluhkan soal adanya sejumlah oknum aparat yang sering menakut-nakuti masyarakat. Terutama, dari sisi hukum yang belum tentu kepastiannya masuk dalam unsur pidana atau tidak.

“Bahkan ada juga yang diantara mereka itu sebagai penagih utang piutang,” ujar Ketua KPL Mina Sumitra, Darto.  
Menanggapi hal tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyatakan, polisi selalu transparan, yakni dengan melakukan tugas untuk memelihara harkamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan menegakkan hukum.

BACA JUGA:BPD Se-Kecamatan Patrol Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Kapolres menegaskan, anggotanya tidak boleh melakukan tugas yang bukan wewenang tugas polri. “Kita punya Propam. Silakan, kalau ada anggota Polres Indramayu yang melakukan pelanggaran segera dilaporkan,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak masyarakat agar tidak segan untuk curhat ke polisi.

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolres berharap, bisa menjadi sebuah wadah yang mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat agar tidak ada jarak. “Sehingga kami pun bisa mengerti betul permasalahan yang ada di lapangan dengan harapan Polri makin dicintai masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:Mayat tanpa Identitas Mengapung di Muara Cantigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: