Gerakan Jum’at Bersih di Krangkeng, Bersihkan Sungai dari Sampah

Gerakan Jum’at Bersih di Krangkeng, Bersihkan Sungai dari Sampah

Gerakan Jum'at Bersih di Kecamatan Krangkeng diisi dengan bersih-bersih sungai, Jum'at, 30 Desember 2022-istimewa-

KRANGKENG, RADARINDRAMAYU.ID Pemerintah Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu melakukan kegiatan gerakan Jum’at  Bersih (Jumsih) bersama masyarakat, Jum’at, 30 Desember 2022.

 

Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan  bersih-bersih sungai dan saluran drainase, yang selama ini banyak tercemar sampah. Karena selama ini kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali dan saluran drainase ternyata masih kurang.

 

“Melalui kegiatan Jumsih yang digagas ibu Bupati Nina Agustina, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Camat Krangkeng, Suminta.

 

Pada kesempatan itu pembersihan sungai dilakukan di sungai yang ada di Desa Tanjakan serta drainasi yang ada di lingkungan warga.

BACA JUGA:Seorang Remaja Tewas Dibacok di Talun, Polisi Buru Pelaku

BACA JUGA:Bupati Nina Salurkan Bantuan Sosial, Bagi Nelayan Kecil Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Dikatakan Camat Suminta, kegiatan Jumsih tersebut bertujuan dapat terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Selain itu air yang menuju sawah juga akan mengalir lancar karena terbebas darisampah. Kemudian drainase  juga tidak menggenang, yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.

 

Suminta menambahkan, pembersihan sungai kecil tersebut juga untuk memperindah sungai dari sampah-sampah yang hanyut yang dapat merusak pemandangan di sekitaran rumah warga.

 

Camat Suminta berharap, dengan adanya kegiatan kebersihan ini dapat terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

 

Saya sangat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin yang dapat terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan sehat,” ujarnya.

 

Suminta menambahkan, himbauan melalui kegiatan Jumsih tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahkan Bupati Indramayu Nina Agustina, agar setiap kecamatan hingga desa melaksanakan Jumsih serta selalu memantau sungai agar selalu terjaga kebersihannya.

 

“Untuk warga masyarakat, sesuai dengan anjuran ibu Bupati, tolong selalu melaksanakan serta selalu dipantau sungainya, ini semua untuk kebaikan bersama demi menjaga kebersihan agar para masyarakat sehat selalu,” tegasnya.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: