Bupati Nina Salurkan Bantuan Sosial, Bagi Nelayan Kecil Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Bupati Nina Salurkan Bantuan Sosial,  Bagi Nelayan Kecil Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Bupati Nina memberikan bantuan sosial kepada nelayan kecil--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Bupati Nina Agustina didampingi Kepala Cabang Bank Bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada nelayan keci BBl di Aula Bank bjb Cabang Indramayu, Kamis (29/12/2022).

Mereka yang mendapat bansos bagi yang terdampak inflasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Ikut mendampingi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu adalan unsur Forkopimda, OPD dan satuan kerja lainya. 

Dikatakan Bupati Nina Agustina, Kabupaten Indramayu memiliki panjang pantai 147 kilometer yang terbentang dari Kecamatan Sukra hingga Kecamatan Krangkeng. Ini merupakan pantai terpanjang yang dimiliki kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Maka tak heran jika potensi perikanan di Kabupaten Indramayu sangat luar biasa. Terbukti Kabupaten Indramayu menjadi penyumbang produksi perikanan terbesar di Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Indramayu pun sangat mengapresiasi sehingga segala permasalahan yang dialami nelayan terus diupayakan jalan keluarnya.

"Saya mengucapkan selamat untuk semuanya, sehat untuk semuanya, yang jelas Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memperhatikan bapak ibu sekalian,” katanya kepada para nelayan penerima bantuan.

BACA JUGA:Seorang Remaja Tewas Dibacok di Talun, Polisi Buru Pelaku

Bupati Nina Agustina menambahkan, dengan capaian sektor perikanan di Kabupaten Indramayu tentunya nelayan memiliki peran yang sangat penting. Jumlah nelayan kecil di Kabupaten Indramayu mencapai 22.452 nelayan yang sudah pasti membutuhkan bahan bakar agar bisa melaut.

Bahan bakar solar merupakan kebutuhan dasar bagi nelayan kecil. Namun dengan adanya kenaikan harga BBM Solar tentunya berdampak langsung terhadap nelayan kecil sehingga perlu adanya bantuan yang diberikan sebagai stimulus untuk menyesuaikan dengan kondisi ini.

Diterangkannya, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data, terdapat 2.742 nelayan yang belum mendapatkan bantuan sosial terkait kenaikan dampak Inflasi di Kabupaten Indramayu.  Adapun jumlah bantuan yang diberikan kurang lebih 1,6 miliar yang akan diberikan kepada nelayan kecil dengan jumlah per orangnya sebesar 600 ribu.

Dijelaskan Bupati Nina, bansos ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Indramayu kepada masyarakat khususnya nelayan kecil agar kelangsungan hidupnya terpenuhi menuju kehidupan yang sejahtera.

“Melalui bantuan ini juga diharapkan dapat membantu para nelayan kecil untuk lebih produktif dalam mencari ikan di laut sehingga hasil produksi perikanan di Indramayu semakin meningkat kedepannya,”ujarnya. 

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter di Cikopo, Begini Keterangan Humas RS Ciremai  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: