Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam. Wajib Menang Besar!

Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam. Wajib Menang Besar!

Tiga punggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikry dan Pratama Arhan diharapkan mampu membawa kemenangan besar Indonesia atas Brunei Darussalam sore ini-instagram @pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua di ajang Piala AFF 2022, Senin,  26 Desember 2022. Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan menghadapi tim terlemah di Grup A, Brunei Darussalam.

 

Timnas Indonesia wajib menang besar atas Brunei Darussalam, untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Sebab persaingan di grup A ini cukup ketat, dimana untuk sementara Timnas Indonesia ada di peringkat ketiga dibawah Thailand dan Filipina.

 

Timnas Indonesia dengan Thailand sebenarnya sama-sama mengoleksi point 3 dari hasil satu kali main. Namun Thailand unggul dalam selisih gol. Begitu juga Filipina memiliki point 3, namun sudah dua kali main dan selisih gol lebih baik dari Indonesia.

 

Menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Stadium sore ini, Timnas Indonesia memang mengemban misi harus menang besar. Meski demikian anak-anak asuhan Shin Tae Yong juga tidak boleh menganggap remeh Brunei Darussalam.

BACA JUGA:Pembatasan, Kendaraan Berat Masih Padati Jalan Pantura 

Melihat pertandingan sebelumnya saat melawan Kamboja, permainan Timnas Indonsia sebenarnya sudah lumayan bagus. Mereka banyak menciptakan peluang melalui skema permainan yang apik, meski hanya sedikit gol tercipta.

 

Shin Tae Yong tentunya sudah melakukan evaluasi, dan saat pertandingan melawan Brunei Darussalam diharapkan para pemain sudah bisa tampil tenang. Mereka diharapkan tidak lagi  membuang-buang peluang.

 

Di ajang Piala AFF 2022 ini Brunei Darussalam juga baru saja mengalami dua kekalahan telak. Brunei Darussalamkalah 0-5 dari Thailand dan dihajar Filipina 1-5. Sedangkan Indonesia di laga perdana mengalahkan Kamboja dengan skortipis 2-1.

 

Jika mengaca dari hasil tersebut, Timnas Indonesia di atas kertas akan mampu mengatasi perlawanan Brunei Darussalam. Syaratnya, para pemain Indonesia harus bermain tenang dan tidak banyak membuang peluang dengan percuma.

 BACA JUGA:Banyak Membuang Peluang, Timnas Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Kamboja

Sementara jika melihat rekor pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia sudah empat  kali mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor meyakinkan. Yakni pada tahun 2017 dengan skor 4-0 pada pertandingan uji coba internasional.

 

Kemudian pada tahun 2012 Indonesia juga menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam di ajang uji coba internasional. Di ajang SEA Games 1999 Indonesia menang 3-0 atas Brunei Darussalam, dan di turneman Piala Merdeka  tahun 1990 Indonesia juga menang 3-0.

 

Tapi jangan salah. Brunei Darussalam ternyata juga pernah mengalahkan Timnas Indonesia 1-0  di ajang Piala Merdeka tahyun 1990.

 

Rekor Head toi Head Indonesia vs Brunei Darussalam :

 

02/12/17: Timnas Indonesia vs Brunei 4-0 (Uji coba internasional)

26/09/12: Brunei vs Timnas Indonesia 0-5 (Uji coba internasional)

09/08/99: Brunei vs Timnas Indonesia 0-3 (SEA Games)

12/03/90: Brunei vs Timnas Indonesia 0-3 (Piala Merdeka)

04/03/90: Brunei vs Timnas Indonesia 1-0 (Piala Merdeka)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: