Singkirkan Brasil, Kroasia Langsung Ditantang Argentina  

Singkirkan Brasil, Kroasia Langsung Ditantang Argentina   

KIper Kroasia Dominik Livakovic bersama pemain lainnya meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Brasil dan loloske semifinal Piala Dunia 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU,ID – Kroasia memang luar biasa. Tim ini telah membuktikan kalau mereka adalah tim besar, yang menyandang prestasi runner-up Piala Dunia 2018.

 

Brasil yang lebih dijagokan oleh para penggila bola pun dibuat takluk. Brasil dipaksa pulang oleh Luca Modric dkk setelah kalah 4-2 melalui adu tendangan penalti.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung Jum’at, 9 Desember 2022, Brasil sebenarnya lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Neymar dan kawan-kawan tak pernah hanti untuk melakukan penyerangan.

 

Namun Kroasia yang memiliki banyak pemain berpengalaman, mampu meredam serangan-serangan Brasil. Lini tengah Kroasia bermain cukup bagus.Pertahanan juga rapat , ditambah kehebatan kiper Kroasia, Dominik Livakovic, yang mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

 BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas, Truk Kontainer Seruduk Tronton, Satu Luka-Luka

Ketatnya  pertandingan kedua tim membuat skor tetap tanpa gol hingga 90 menit pertandingan plus tambahan waktu berakhir. Pertandingan dilanjutkan dengan ekstra time untuk mencari pemenang.

 

Brasil langsung menggebrak di 15 menit pertama babak ekstra time. Lag-lagi serangan mereka selalu kandas. Neymar akhirnya mampu memecah kebuntuan, melalui aksinya mengelabuhi barisan pertahanan Kroasia, bahkan melewati kiper Kroasia untuk menciptakan keunggulan 1-0.

 

Gol Neymar memang seakan mengubur mimpi Kroasia untuk bisa tampil di semifinal. Apalagi waktu tinggal tersisa 15 menit kedua babak ekstra time. Semua beranggapan kalau Brasil yang akan lolos ke semifinal.

 

Namun diluar dugaan, ketika babak ekstra time tinggal beberapa menit lagi, Kroasia justru mampu mencetak gol balasan melalui sundulan Bruno Petkovic. Skor 1-1 ini pun memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak adu tendangan penalti.

 

Kroasia yang memiliki pengalaman adu tendangan penalti saat mengalahkan Jepang di babak 16 besar,  akhirnya berhasil unggul atas Brasil.

 

Sukses mengkandaskan Brasil, Kroasia langsung ditantang Argentina. Linel Messi dkk lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belanda, juga melalui adu tendangan penalti.

 

Argentina sebenarnya sempat landing 2-0 atas Belanda dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari pukul 02.00. Gol-gol Argentina dicetak Nahuel Molina pada babak pertama, dan tendangan penati Lionel Messi di babak kedua.

 

Tapi dengan semangat juang tinggi, Belanda mampu mengejar ketertinggalan menjadi 2-2  lewat brace atau dua gol Wout Weghorst pada menit ke-83 dan 90+11.

Pertandingan terapkas dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.  

 

 

Para pemain Argentina ternyata lebih unggul dalam tendangan penalti.Mereka akhirnya  menang dengan skor 4-3, dan mengantarkan mereka ke babak semifinal.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: