Resmi! Timnas Indonesia U-20 Batal Berkandang di Stadion GBK Untuk Kualifikasi Piala Asia

Resmi! Timnas Indonesia U-20 Batal Berkandang di Stadion GBK Untuk Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-20 Batal Berkandang di Stadion GBK untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025-Foto: Ist/@love_gbk-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia U-20 secara resmi gagal berkandang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya skuad Garuda besutan pelatih Indra Sjafri direncanakan bakal menggunakan GBK untuk beberapa pertandingan dalam ajang kualifikasi tersebut.

Batalnya Timnas Indonesia U-20 berkandang di GBK menyusul terbitnya surat dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) perihal lanjutan pemeliharaan besar Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami sampaikan bahwa lapangan (FOP) Stadion Utama GBK akan dilakukan lanjutan tahapan pada pemeliharaan besar guna menyambut Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November 2024," tulis surat yang ditujukan untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.

BACA JUGA:Ranking FIFA Negara Asia Tenggara: Thailand Teratas, Indonesia Langkahi Malaysia

BACA JUGA:Usai Roberto Mancini Korban STY, Kini Graham Arnold Pelatih Australia Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap serangkaian tahapan pemeliharaan ini akan menghasilkan kualitas rumput lapangan (FOP) yang sesuai dengan standar yang ada serta visual yang ideal.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan PSSI agar pemeliharaan ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda yang rencananya akan diselenggarakan di SUGBK pada periode waktu tersebut dapat dialihkan ke Stadion Madya Senayan,” tulis surat yang bertandatangan Muhammad Rofik Anwar selaku Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha.

Menanggapi hal itu, Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI telah mengalihkan venue pertandingan Timnas Indonesia U-20.

PSSI sebagai federasi, memilih Stadion Madya, Senayan, Jakarta menjadi markas anyar Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nanti.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Naik Hingga 4 Peringkat, Bisa Lewati Thailand dan Vietnam!

BACA JUGA:Dihantui Rekor Buruk dalam 2 Laga Kualifikasi Pildun, Pelatih Australia Graham Arnold Hengkang, Korban STY?

Sebagai informasi, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 dimana Timnas Indonesia U20 akan menghadapi Maladewa. 

Selanjutnya, skuad Garuda bakal menjamu Timor Leste dan Yaman pada tanggal 27 September 2024 dan 29 September 2024 nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: