Donor Darah di Kilang Pertamina Balongan, Terkumpul 342 Kantung Darah

Donor Darah di Kilang Pertamina Balongan, Terkumpul 342 Kantung Darah

Kegiatan donor darah di Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan mendapat sambutan antusias,Rabu, 7 Desember 2022-utoyo prie achdi-

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID  Sebanyak 342 kantung darah terkumpul dalam kegiatan sosial donor darah, di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan, Rabu, 7 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Health Unit Balongan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon ini memang mendapat sambutan antusias.

dr Okvianto Putra dari Health Unit Balongan mengatakan, donor darah ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan guna membantu para pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

 BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Ditabrwk Bus di Tol Cipali, 1 Orang Relawan Gempa Cianjur Meninggal 

"Alhamdulillah antusias pendonor sangat besar, semoga darah yang disumbangkan dapat menolong nyawa para pasien di rumah sakit," kata dr Okvianto, Rabu, 7 Desember 2022.

dr Okvianto Putra mengaku bangga, karena kesadaran keluarga besar Kilang Pertamina Balongan dan masyarakat sekitar untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sudah semakin tinggi.

Hal tersebut  terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang ingin melakukan donor darah namun belum tertangani karena keterbatasan waktu. Selain itu juga selalu ada pendonor baru yang hadir.

 Selain donor darah, pada kegiatan yang sama juga dilakukan Voluntary Conselling and Testing (VCT) HIV Aids yang bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Margadadi. 

BACA JUGA:Siapa Top Scorer Piala Dunia 2022 Qatar ? Inilah Kandidatnya !

Kegiatan VCT diikuti 100 orang peserta dengan hasil keseluruhan dinyatakan negatif virus HIV Aids.

 Yadi, salah satu pekerja mitra di KPI Unit Balongan mengaku tidak pernah melewatkan aksi donor darah dan VCT yang diselenggarakan perusahaan. Menurutnya selain bisa membuat badan sehat, juga bentuk ibadah dalam membantu sesama.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: