Siapa Top Scorer Piala Dunia 2022 Qatar ? Inilah Kandidatnya !

Siapa Top Scorer Piala Dunia 2022 Qatar ? Inilah Kandidatnya !

Kylian Mbappe (Prancis) kandidat pencetakgol terbanyak Piala Dunia 2022 Qatar-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar segera memasuki babak perempat final. Delapan tim siap bertarung untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal.

 

Yakni Belanda, Argentina, Kroasia, Brasil, Inggris, Prancis, Maroko,dan Portugal. Siapa yang akan melaju ke babak selanjutnya hingga menembus baba semifinal, final, dan juara?

 

Tentunya bukan hal yang mudah untuk memprediksi. Karena 8 tim yang lolos ke perempat final memiliki kekuataan yang merata.

 

Selain memprediksi tim yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022, yang juga menarik adalah menebak siapa yang akan menjadi top scorer (pencetak gol terbanyak) Piala Dunia 2022 Qatar ini. Sejumlah nama sudah mencuat.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Ditabrwk Bus di Tol Cipali, 1 Orang Relawan Gempa Cianjur Meninggal 

Nama Kylian Mbappe (Prancis) untuk sementara memang berada di posisi teratas dengan mencetak 5 gol. Namun posisi bisa saja berubah, karena masih ada pertandingan perempat final, semifinal, hingga babak final.

 

Berikut kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar :

 

1.   Kylian Mbappe (Prancis)

 

Kylian Mbappe memang tampil cemerlang pada Piala Dunia 2022 ini. Ia total telah menyumbangkan 5 gol bagi timnas Prancis. Selain pandai menciptakan gol, Mbappe juga banyak memberikan assist untuk terciptanya gol dari pemain lain.

Mbappe mencetak 1 gol saat menang 4-1 atas Australia, 2 gol saat menghadapi Denmark, dan 2 gol ke gawang Polandia saat babak 16 besar.

 

2.   Goncalo Ramos (Portugal)

 

Goncalo Ramos tiba-tiba muncul menjadi pahlawan bagi Portugal, saat Christiano Ronaldo tidak dimainkan. Ia berhasil mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022 ini, saat Portugal menghancurkan Swiss 6-1. Pemain muda ini pun berpeluang untuk menambah gol saat menghadapi Maroko di perempat final.

 

3.   Lionel Messi (Argentina)

 

Nama Lionel Messi ternyata juga masih disebut-sebut sebagai calon pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2022 kali ini. Pemain PSG ini susah mencetak 3 gol di Piala Dunia kali ini. Satu gol pembuka saat melawan Arab Saudi. Kemudian satu gol lagi ke gawang Meksiko. Sementara gol ketiga Messi dicetak saat melawan Australia di Qatar ini. Pertaruhan Messi akan diuji saat menghadapi Belanda di babak perempat final nanti.

 

4.   Verdy Gakpo (Belanda)

 

Nama Verdy Gagpo dari timnas Belanda tiba-tiba melejit di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Gakpo memang telah mencuri perhatian melalui gol-golnya yang ia ciptakan selama di Qatar. Torehan gol Gakpo juga sama dengan Linoel Messi, 3 gol, dan mereka akan bersaing saat bertemu di babak perempat final nanti.

 

5.   Oiever Giroud (Prancis)

 

Selain Mbappe, Prancis juga memiliki penyerang tajam di Piala Dunia 2022 ini, Oliever Giroud. Striker AC Milan ini berhasil menyumbangkan 1 gol saat melawan Polandia, dan memborong 2 gol ketika menghancurkan Australia. Gol Giroud masih mungkin bertambah, ketika menghadapi Inggris di babak perempat final.

 

6.   Bukayo Saka (Inggris)

 

Timnas Inggris saat ini memiliki pemain muda berbahaya bernama Bukayo Saka. Bukayo Saka telah membuka mata pecinta bola dunia melalui dua golnya ke gawang Iran, di laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar. Penampilan pemain Arsenal ini juga sangat menawan di laga selanjutnya, dan kembali menyumbangkan gol bagi Inggris saat mengalahkan Senegal 3-0.

 

7.   Richarlison (Brasil)

 

Bukan Neymar tapi Richarlison. Ya, pemain muda Brasil ini masuk sebagai kandidat top scorer Piala Dunia 2022 Qatar setelah mampu mencetak 3 gol hingga babak 16 besar. Richarlison tampil apik saat menyumbangkan 2 gol ketika menghadapi Serbia. Satu gol lagi ia ciptakan saat menghancurkan Korea Selatan di babak 16 besar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: